get app
inews
Aa Read Next : Di Depan Ribuan Nahdliyin, Jokowi Sebut NU Layak Berkontribusi Untuk Dunia

Presiden Jokowi  Serahkan Trofi MotoGP Mandalika kepada Para Juara 

Senin, 21 Maret 2022 | 07:55 WIB
header img
Presiden Jokowi  Serahkan Trofi MotoGP Mandalika kepada Para Juara (Foto: Twitter)

Presiden Jokowi terlihat memakai jaket merah naik ke atas podium. Dia memberikan trofi juara MotoGP Mandalika 2022 berurutan dari peringkat 3, ke-2 dan sang juara Miguel Oliveira.

LOMBOK hasil race MotoGP Mandalika 2022 sudah diketahui  Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang dalam balapan perdana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Balapan sempat mengalami penundaan karena hujan badai yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Semula  dijawalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB, balapan baru bisa digelar pada hari ini, Minggu (20/3/2022) pukul 15.15 WIB.

Akhirnya balapan dimulai sekitar pukul 16.15 Wita atau 15.15 WIB. Balapan dimulai dengan kondisi trek basah.

Start dari posisi terdepan, Favio Quartararo langsung melesat kencang begitu balapan dimulai. Dia dibuntuti oleh Miguel Oliveira dan juga Jack Miller.

Namun, setelah melewati trek lurus di starting grid untuk kedua kalinya, El Diablo julukan Quartararo  kehilangan tempatnya. Dia disalip oleh Oliveira dan tak lama kemudian Jack Miller menyusulnya juga yang membuatnya turun ke posisi tiga.

Setelah itu, Miguel Oliveira terus memimpin hingga 20 lap. Oliveira pun keluar sebagai juara disusul sang juara bertahan, Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco.

Usai balapan, para pemenang naik ke podium. Trofi juara pun diserahkan langsung oleh Jokowi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut