get app
inews
Aa Read Next : Pendopo Agung Royal Ambarukmo Jadi Lokasi Ijab Kabul Kaesang-Erina

Di Depan Ribuan Nahdliyin, Jokowi Sebut NU Layak Berkontribusi Untuk Dunia

Selasa, 07 Februari 2023 | 10:33 WIB
header img
Di depan ribuan nahdliyin yang memadati di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa NU Layak berkontribusi untuk dunia.Foto:MPI

JAKARTA, iNewsPantura.id – Di depan ribuan nahdliyin yang memadati di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023),  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa NU layak berkontribusi untuk dunia.

 Memberikan sambutan dalam Perayaan Satu Abad NU, Jokowi turut mengucapkan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang memasuki usia 1 abad. Menurutnya, NU telah memberikan warna yang luar biasa dalam perjalanan bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi di acara peringatan 1 abad NU . "Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi Indonesia. Keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan dalam keberagaman," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi berharap NU akan semakin kokoh dan dapat menjadi teladan serta contoh hidup adab Islam yang baik. "Memasuki abad kedua, insya Allah NU akan tumbuh semakin kokoh, menjadi teladan dalam keislaman yang moderat, memberikan contoh hidup adab Islam yang baik, menjunjung akhlakul kharimah dan adab ketimuran. Tata krama, unggah-ungguh, etika yang baik dan adab yang baik," kata Jokowi. "Serta menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotongroyongan serta terus mengikuti perkembangan zaman," tuturnya.

Jokowi mengatakan NU sebagai organisasi Islam terbesar di dunia layak untuk berkontribusi terhadap masyarakat dunia. "Sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, NU layak berkontribusi untuk masyarakat internasional. Dan pemerintah sangat menghargai upaya PBNU untuk ikut membangun peradaban dunia yang lebih baik dan lebih mulia," kata Jokowi.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut