get app
inews
Aa Read Next : Pelaku UMKM Pekalongan Didorong Kembangkan Potensi Eksport

1000 UMKM Diajak Bertranformasi di Era Metaverse

Jum'at, 25 Maret 2022 | 22:00 WIB
header img
Rapat persiapan Gathering Nasional Para pemasar online Se-Indonesia 27-29 Mei di Agro Wisata Pagilaran Batang

PEKALONGAN, iNews - 1000 umkm di Indonesia diajak untuk bersama-sama bertranformasi dan menghdapi persaingan baru di era metaverse.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Gathering Nasional ke-9 Pemasar Online Se-Indonesia Sakdullah Anwar di sela-sela Rapat Koordinasi Panitia di Hotel Dafam Pekalongan, Hari ni (25/3).

Ratusan online marketer atau pemasar online Se-Indonesia, kata dia, akan menggelar acara Gathering Nasional pada Tanggal 27-29 mei di Agro Wisata Pagilaran, Batang Jawa Tengah.

Sakdulah mengajak pada masyarakat khususnya di Jawa Tengah seperti Pekalongan, Batang dan Pemalang memanfaatkan event itu untuk meningkatkan kapasitasnya sekaligus bertukar informasi dengan para pemasar dan pebisnis digital di tanah air. "Akan ada acara mentoring kepada 1000 UMKM yang akan digelar secara langsung maupun dengan daring yaitu melalui webinar," ujarnya.

Bebagai kegiatan akan digelar dalam helatan acara 3 hari itu, di antaranya ada Workshop dengan berbagai tema aktual seputar bisnis dan online Marketing, sharing bisnis, game, outbound, wisata alam, sarasehan antar komunitas.

Beberapa tokoh dan  pembicara nasional siap hadir untuk berbagi pengetahuan dan kerjasama bisnis dengan 1000 UMKM di seantero nusantara. Di antaranya Ketua Komite Ekonomi Nasional Soetrisno Bachir yang akan memaparkan tema "Transformasi Digital Dalam Era Metaverse", Ketua Kospin  dan Owner Hotel Grand Keisha Yogyakarta serta Resto Grand Keisha Pekalongan Andi Arsland Djunaid yang membawakan tema "Visi dan Ciri Otak Pemenang", Pakar Online Marketing yang juga Penasihat OMG Agus Piranhamas (Malang) yang akan berbagi trik terbaru dalam online marketing, Cahyo Edhy Widyatmoko (Banjarnegara) yang akan membawakan tema seputar pemberdayaan SDM Milennial untuk Digital Marketing, Meyani Kristina Ningrum  (photographer expert asal Riau) yang akan membawakan tema "Menggaet Customer dengan Foto Handphone", Azam Cilik, remaja yang sukses berbisnis online yang akan berbagi tips mudah banjir order.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut