get app
inews
Aa Read Next : Jadwal BWF World Tour Finals 2022 Siang Ini: Laga Penuh Dendam, Ginting vs Chou Tien

Sengitnya Adu Gengsi Wakil Indonesia dan Malaysia di Semifinal Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 | 00:05 WIB
header img
Jadwal Semifinal Swiss Open 2022 (Foto: Instagram)

BASEL - Persaingan semifinal Swiss Open 2022 antara wakil Indonesia dan Malaysia dipastikan bakal berlangsung sengit, mereka akan saling jegal demi memperebutkan tiket ke partai puncak.

Swiss Open 2022 memasuki babak semifinal hari ini, Sabtu (26/3/2022). Pertandingan semifinal akan digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Indonesia dan Malaysia mengirim wakil terbanyak di Semifinal Swiss Open 2022. Masing-masing menempatkan lima wakil mereka di babak empat besar kali ini.

Merah Putih memiliki dua wakil di tunggal putra, dua ganda putra dan satu ganda campuran. Sementara Malaysia meloloskan dua ganda campuran, dua ganda putra dan satu ganda putri.

Semifinal Swiss Open 2022 kali ini pun bakal jadi adu gengsi dari wakil kedua negara. Melihat dari kekuatan para pemain yang berlaga di semifinal, Indonesia punya potensi lebih besar untuk kembali mendominasi partai puncak.

Sktor tunggal putra jadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih gelar juara. Dua tunggal putra andalan Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Chrisie diharapkan bisa sama-sama lolos dan bertemu di partai final.

Sementara itu, Malaysia cukup kuat di kategori ganda putra. Dua ganda putra mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin jadi kandidat kuat untuk lolos ke final.

Namun, keduanya lebih dulu harus melewati hadangan wakil Indonesia. Chia/Soh akan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara Goh/Izzuddin melawan Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Terlepas daripada itu, wakil Malaysia dipastikan bakal tampil maksimal demi gelar juara setelah mereka gagal total di ajang All England 2022 kemarin. Namun di sisi lain, Anthony Ginting dan rekan-rekan juga bukan tanpa ambisi di Swiss Open 2022 kali ini. 

Berikut wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2022:

(MS) Anthony Sinisuka Ginting
(MS) Jonatan Christie
(MD) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
(MD) Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
(XD) Rehan Naufal/Lisa Ayu

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut