get app
inews
Aa Read Next : Jadwal BWF World Tour Finals 2022 Siang Ini: Laga Penuh Dendam, Ginting vs Chou Tien

Jelang Semifinal Swiss Open 2022, Berikut Update Ranking BWF Pebulu Tangkis Indonesia 

Minggu, 27 Maret 2022 | 00:54 WIB
header img
Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Raih Juara (Foto: Okezone)

BERIKUT ini update terbaru para atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia di rangking BWF jelang gelaran semifinal Swiss Open 2022. 

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie

Dimulai dari sektor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih bertahan di peringkat kelima dunia dengan raihan 87567 poin. Kemudian diikuti oleh Jonatan Christie di urutan kedelapan (77647 poin).

Shesar Hireen Rhustavito dan Tommy Sugiarto 

Selanjutnya ada Shesar Hireen Rhustavito yang masih bertengger di posisi ke 23 dunia dengan  52278 poin. Sementara Tommy Sugiarto masih di posisi ke 28 ( 48400 poin).

Gregoria Mariska Tunjung 

Sementara itu, sektor tunggal putri ada beberapa perubahan. Gregoria Mariska Tunjung saat ini masih tertinggi sebagai penggawa putri Indonesia meski harus turun satu peringkat ke posisi 28 dengan raihan 48991 poin.

Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Wakil Indonesia di ganda putra masih mendominasi. Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo kokoh di puncak satu dunia (111.827 poin). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga terus membuntuti The Minions di urutan kedua dengan 104.130 poin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sementara itu, meski belum kembali ke performa terbaik, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertahan di 10 besar. Mereka belum tergeser di urutan kesembilan dengan koleksi 76284 poin.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Salah satu yang mengalami peningkatan posisi paling signifikan adalah pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Setelah berhasil menjuarai All England 2022, Fikri/Bagas naik tujuh peringkat ke urutan 21 dunia dengan koleksi 53882 poin. 

Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

Lalu, pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Yacob Rambitan justru turun dua peringkat dari 21 (52497 poin). Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin naik cukup signifikan sebanyak tiga tingkat dari 29 ke 26 dengan mengemas poin 48817 poin.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva 

Sedangkan di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dipastikan berpisah usai gelaran All England 2022 kemarin masih bertahan di urutan keenam dunia dengan 96375. Adapun pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva juga bertahan di peringkat kelima dunia (93949 poin).

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut