get app
inews
Aa Read Next : Pengusaha Jalan Tol Asal Simbangwetan Terima Kunjungan Politik DPC PDIP Kabupaten Pekalongan

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Tugu Jogjakarta 

Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:38 WIB
header img
5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Tugu Jogjakarta  (Foto: Instagram)

Sembari menikmati suasana sekitar tugu, berikut rekomendasi tempat nongkrong yang hits dan nyaman untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Tugu Jogja merupakan landmark Kota Yogyakarta yang paling terkenal. Monumen ini  perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Jendral Soedirman, Jalan A.M Sangaji dan Jalan Diponegoro. Tugu Jogja yang sudah berdiri sekitar tiga abad ini memiliki makna yang dalam sekaligus menyimpan beberapa rekaman sejarah kota Yogyakarta.

Berikut rekomendasi  5 tempat nongkrong  yang ada di sekitar tugu Jogjakarta

1. Blanco Coffee and Books

Tidak jauh dari ikon Tugu Jogja, terdapat cafe yang cocok untuk menikmati kopi. Blanco Coffee termasuk tempat yang sederhana, tenang dan nyaman yang wajib dikunjungi. Lokasinya cukup strategis dan mudah ditemukan di Google Maps.

Kalau berkunjung ke sini, bisa sambil membaca buku. Pasalnya, banyak tersedia buku-buku bacaan layaknya suasana di rumah tapi nyaman. Cafe ini cocok juga untuk yang suka foto ala rumahan.

Apalagi untuk ngobrol dan nongkrong sekaligus untuk mengerjakan tugas, cafe ini sangat rekomendasi. Harga yang ditawarkan juga terbilang standar cafe lainya, kisaran harga Rp18.000 sampai Rp35.000 untuk kopi dan non kopi.

2. Monoch Coffee

Cafe identik dengan kopi yang estetik dan murah di Tugu Jogja lainnya adalah Monoch Coffee. Tempat ngopi yang satu ini tidak jauh dari Tugu Jogja.

Meskipun tempat ini baru dan jarang terekspos, pelayanan yang diberikan cukup ramah. Cocok bagi kamu yang ingin menikmati indahnya Kota Jogja sambil melihat Tugu Jogja di malam hari. Harga yang ditawarkan juga murah seharga kantong pelajar di Jogja kisaran mulai dari Rp18.000 sampai Rp35.000.

3. Piyama Cafe

Cafe satu ini memberikan nuansa yang simple memiliki dua lantai bangunan yang cukup minimalis yang digabung dengan Kotta Go Hotel. Cafe ini cocok untuk kamu yang suka foto sambil ngopi bareng teman dan keluarga. Cafe ini berlokasi di jalan yang sama dengan Monoch Coffee.

Menu yang ditawarkan Piyama Cafe juga terbilang murah, untuk minuman mulai dari Rp9.000 sampai Rp39.000. Sementara menu makanan berat dan ringan mulai dari Rp25.000 sampai Rp43.000.

4. Lemindoni

Bagi kamu yang suka suasana Eropa? Dapat berkunjung di Lemindoni. Selain bisa menikmati suasana Eropa, bangunannya mendominasi warna biru dan putih terlihat simple, minimalis dan mempunyai tempat yang cukup luas termasuk dengan lahan parkirnya.

Harga minuman sampai makanan yang ditawarkan murah mulai dari Rp20.000 sampai Rp50.000. Tenang saja, kamu bisa menghabiskan waktu lama di cafe ini. Pasalnya, Lemindoni buka dari jam 08.00 WIB sampai tengah malam.

5. A Cup of Tugu Lor Java

Cafe dekat Tugu Jogja lainnya adalah A Cup of Tugu Lor Java atau biasa disebut Tugu Lor. Jika mau menikmati kopi sambil menikmati suasana yang sejuk dan teduh dengan angin sepoi-sepoi bertema outdoor, Tugu Lor cocok untuk dikunjungi.

Kamu bisa menikmati berbagai macam minuman kopi di sini, mulai dari kopi tradisional hingga signature coffee. Ada juga minuman non kopi seperti squash dan teh dengan kisaran harga terjangkau, dari Rp18.000 sampai Rp35.000. Sedangkan untuk makanan ringan dan berat mulai seperti pisang goreng, churros dan Tugu Lor spaghetti dari harga Rp7.000 sampai Rp35.000.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut