get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Pekalongan Bagikan Ribuan Paket Takjil

Sambut Ramadan, Rutan Salatiga Gelar Berbagai Lomba Kerohanian 

Sabtu, 02 April 2022 | 16:08 WIB
header img
Sambut Ramadan, Rutan Salatiga Gelar Berbagai Lomba Kerohanian (Foto: Instagram)

SALATIGA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 2022, Rutan Kelas IIB Salatiga menggelar berbagai macam perlombaan bagi warga binaannya, seperti Tartilul Qur'an.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa perlombaan yang digelar sejak pekan lalu ini diantaranya Tartilul Qur'an, Tartilul Iqro' serta Hafalan Al Quran. Ujarnya disela-sela pemberian hadiah kepada peserta yang menjadi pemenang.

"Ini salah satu bentuk kegiatan pembinaan di Rutan Salatiga. Walaupun sedang dalam masa menjalani pidana, tetapi warga binaan kami bekali dengan berbagai macam pembinaan kerohanian baik Islam, Kristen dan Katholik," katanya, Sabtu (2/4/2022).

Sementara itu, salah satu warga binaan yang terjerat kasus narkoba Giri mengatakan, kegiatan pembinaan kerohanian ini sangat positif dan bisa merubah sikap warga binaan. Dia mengaku, dirinya banyak berubah setelah mengikuti pembinaan kerohanian di dalam Rutan. 

"Saya bersyukur bisa mengikuti pembinaan dengan baik. Hasilnya, saya bisa membaca Alquran dan saya berniat untuk melaksanakan ibadah puasa. Saya ucapkan terimakasih atas pembinaan yang telah diberikan rutan kepada saya," ucapnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut