get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Hanya Gara-Gara ini Pelaku Bacok Tetangganya di Cepiring Kendal

Ini 5 Negara Konsumen Busana Muslim Indonesia

Kamis, 21 April 2022 | 13:41 WIB
header img
Fashion muslim Indonesia (Foto: Popbela)

Indonesia memang surganya busana muslim. Tak heran banyak negara menjadi doyan membeli busana muslim Indonesia.

Tak heran jika ada sederet negara yang doyan beli busana muslim Indonesia. Berikut ini 5 negara yang doyan beli busana muslim Indonesia.

1. Amerika Serikat

Siapa mengira kalau warga Amerika juga menyukai busana muslim asal Indonesia. Ya, negeri Paman Sam ini masuk dalam jajaran negara yang doyan beli busana muslim Indonesia.

Tepatnya pada 2014 lalu, Indonesia diperkirakan melakukan ekspor pakaian ke Amerika hingga mencapai nilai USD 4,86 miliar.

2. Singapura

Peminat busana muslim di Singapura cukup banyak. Produk asal Indonesia dinilai punya banyak variasi dan tentunya murah.

Untuk itulah Singapura menjadi negara yang doyan beli busana muslim Indonesia. Warga negera tersebut rela berkujung ke Batam demi mendapat busana favorit mereka.

3. Inggris

Tak disangka-sangka, rupanya Inggris menjadi salah satu negara yang doyan beli busana muslim Indonesia. Meski penduduk muslim di sana tergolong minoritas, namun jumat ekspor busana muslim ke Inggris cukup fantastis. Indonesia pernah melakukan ekspor baju hingga senilai USD 211 juta.

4. Turki

Sebenarnya Turki bisa disebut sebagai kiblat fashion muslim. Tapi ternyata, negara tersebut masih doyan beli busana muslim Indonesia.

5. Malaysia

Indonesia punya beragam jenis pakaian muslim yang unik dan modis. Hal ini lantas membuat Malaysia doyan beli busana muslim Indonesia.

Sama halnya dengan Singapura, warga Malaysia kerap menyambangi batam guna membeli busana mulsim Indonesia jelang lebaran tiba.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut