get app
inews
Aa Read Next : Bupati Pemalang Segera Disidang, KPK Limpahkan Kasus Jual Beli Jabatan ke JPU

Tingkatkan Pelayanan Publik, ‘Mas Bub Siaga’ Dirilis Bupati Pemalang

Selasa, 21 September 2021 | 14:47 WIB
header img
Foto: Pemkab Pemalang

Pemalang, Pantura.Inews.id – Upaya dalam mengoptimalkan kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melakukan rebranding sistem pengelolaan aduan masyarakat yang diberi nama ‘Mas Bub Siaga’.

Sistem pengaduan masyarakat Pemalang di rilis pada hari ini Selasa 21 September 2021 oleh Mukti Agung Wibowo dalam rakor dan sosialisasi di Pendopo Kantor Bupati Pemalang. Dirinya menyampaikan rebranding sistem pengelolaan aduan masyarakat tersebut merupakan suatu terobosan untuk mengoptimalkan kinerja Pemerintah ke depan.

“Sistem pengaduan masyarakat adalah salah satu bentuk layanan dari pemerintah yang mana hal ini merupakan wadah untuk menyampaikan keluhan, aspirasi, maupun apresiasi. Layanan pengaduan merupakan salah satu solusi bagaimana menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat,”ujarnya.

Agung berharap dengan sistem layanan pengaduan yang optimal maka tingkat kepercayaan publik bisa terbangun. Dan derajat tingkat kepuasan dapat meningkat.

Agung menjelaskan bahwa penanganan keluhan warga harus diprioritaskan bila perlu ditangani dalam 2×24 jam untuk persoalan yang tidak membutuhkan kordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Penangan pengaduan bukan hanya tugas tambahan bagi pemerintahan saja, namun bagian tak terpisahkan dengan pelayanan publik,” ungkapnya.

Platform layanan ‘Mas Bup Siaga’ bisa diakses melalui berbagai cara, yakni melalui web, aplikasi android, media sosial, dan dapat melalui layanan SMS.

Editor : Amin Nurrokhman

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut