get app
inews
Aa Read Next : Serunya Wisata ke Lawang Sewu, Pas Banget untuk Habiskan Akhir Pekan

5 Rekomendasi Wisata di Bandungan Semarang

Jum'at, 06 Mei 2022 | 11:23 WIB
header img
Rekomendasi Tempat Wisata di Bandungan Semarang (Foto: Instagram)

WISATA Bandungan Semarang masih jadi magnet wisatawan saat libur lebaran karena lokasinya yang sangat strategis dan terkenal dengan wisata yang murah dan mempesona.

Bandungan merupakan sebuah kecamatan di Semarang yang letaknya kurang lebih 15 km dari pusat kota.  lokasinya berada di dataran tinggi, maka udaranya pun masih sejuk dengan pemandangan yang indah.

Nah, daripada penasaran, berikut adalah 5 rekomendasi Wisata di Bandungan Semarang untuk libur lebaran :

1. Ayana Gedong Songo

Wisata kekinian yang satu ini terletak di Krajan, Banyukuning. Ayana Gedong Songo merupakan tempat wisata yang menyajikan berbagai spot foto yang menarik, seperti sarang bantal, balon udara, sofa di tengah kolam, dan lain-lain.

Tiket masuknya sebesar Rp. 20.000 untuk dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak-anak.

Candi yang diklaim sebagai candi tertinggi di Indonesia ini berlokasi di lereng Gunung Ungaran, atau di Kelurahan Candi, Bandungan. Jika anda datang kesini, anda akan disajikan pemandangan yang indah.

Tak hanya itu, disini juga ada sumber air panas yang memiliki mitos jika berendam disini dapat membuat awet muda. TIket masuk ke lokasi ini sebesar Rp7.500 saja.

2. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia menyuguhkan hamparan bunga berwarna warni yang indah. Tak hanya itu, anda juga akan menemukan berbagai macam spot foto menarik, seperti Rumah Hobbit, Menara Eiffel, dan lain-lain. Lokasinya berada di Jl. Wisata Gedong Songo, Km 05. Tiket masuknya sebesar Rp. 10.000 - 15.000 perorang.

3.  Pondok Wisata Umbul Sidomukti

Terletak di atas ketinggian 1.200 mdpl bagian selatan Gunung Ungaran, Pondook Wisata Umbul Sidomukti ini menawarkan suasana yang sejuk dan segar khas dataran tinggi.

Anda bisa menikmati suasana alam dan juga berenang di tiga kolam pemandian yang disediakan. Harga tiket masuknya sebesar Rp. 8.000 - 10.000.

4. Setiya Aji Flower Farm

Setiya Aji Flower Farm tadinya adalah sebuah perkebunan bunga yang kini beralih fungsi menjadi tempat wisata. Wisata ini menawarkan keindahan bunga sebagai salah satu daya tariknya.

Berlokasi di alan Kendalisodo, Dusun Ngasen, Desa Jetis. Atau sekitar 10 menit dari pasar Bandungan. Tiket masuknya cukup murah, mulai dari Rp. 7.500 - 10.000an saja.

5. King Garden Bandungan

King Garden Bandungan memiliki daya tarik yang sungguh mempesona. Tempat ini cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, dan pasangan. Lokasinya ada di Songo, Tlogosari. Tiket masuknya sebesar Rp.10.000an saja.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut