get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi HP Murah RAM Besar untuk Konten Kreator dan Gaming

Sejarah Lahirnya YouTube Tempat Meraup Cuan bagi Konten Kreator Sejagat

Sabtu, 07 Mei 2022 | 23:27 WIB
header img
sejarah terlahirnya youtube

 

Sejarah terlahirnya YouTube tempat meraup banyak uang bagi konten kreator di seluruh dunia . Siapa yang tidak kenal dengan  YouTube  situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005.  Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California,  menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik  sekarang  telah menjadi wadah untuk meraup banyak uang bagi konten kreator di seluruh dunia, 

Dilansir dari Phrasee, Jumat (6/5/2022), berikut  sejarah terlahirnya YouTube hingga sekarang berhasil berkembang dengan pesat?


Pada Februari 2005, YouTube dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal, Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Konsep awalnya ialah situs kencan yang disebut “Tune In, Hook Up” yang memungkinkan pengguna mem-posting video dari diri mereka agar orang lain dapat melihat dan memutuskan apakah akan “terhubung” dengan mereka atau tidak.

Sayangnya, tidak ada yang memanfaatkan layanan tersebut dan konsepnya gagal. Mereka menyediakan platform yang memungkinkan pengguna mengunggah video agar dapat terdengar dengan baik dan mereka berdiskusi tentang betapa sulitnya menemukan video online Janet Jackson tentang “kegagalan lemari pakaian” pada acara Superbowl Halftime 2004.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut