get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Hendra Setiawan Resmi jadi Kapten Piala Thomas 2022

7 Fakta Bilqis Prasista, Pemain Badminton Peringkat 333 yang Hajar Ranking 1 Dunia

Jum'at, 13 Mei 2022 | 08:35 WIB
header img
7 Fakta Bilqis Prasista, Pemain Badminton Peringkat 333 yang Hajar Ranking 1 Dunia (Foto: Okezone)

BANGKOK, iNews.id - Bilqis Prasista bersinar dan ramai dibanggakan oleh Badminton Lovers, hal tersebut terjadi setelah dirinya mengalahkan jagoan peringkat 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB.

Bilqis dipercaya jadi wakil Indonesia pertama saat melawan Jepang. Dia berhadapan dengan tunggal putri ranking satu dunia, Akane Yamaguchi.

Hebatnya Bilqis tidak ciut nyali. Bahkan pebulu tangkis kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 itu mampu menang dua game langsung 21-19 dan 21-19 atas Akane.

Banyak fakta menarik dari sosok Bilqis yang bisa diulas. Berikut 7 di antaranya: 

1. Peringkat 333 Dunia

Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Uber 2022 usai mengalahkan Jerman dan Prancis, secara mengejutkan memilih mengistirahatkan sejumlah pemainnya kala menghadapi lawan sulit, Jepang di laga terakhir penyisihan Grup A.

Nama seperti Komang Ayu Cahya Dewi, Febriana Dwipuji Kusuma, hingga Amalia Cahaya Pratiwi yang menjadi andalan di dua laga awal Piala Uber 2022 diistirahatkan kala melawan Jepang.

Padahal, laga melawan Jepang juga tak kalah penting bagi Indonesia karena menentukan juara grup. Namun, Bilqis Prasista tetap diandalkan. Dia yang biasa bermain menjadi tunggal putri ketiga, justru ditempatkan di urutan pertama. Alhasil, Bilqis Prasista pun langsung dihadapkan dengan Akane Yamaguchi.

Namun, tak disangka-sangka, dia berhasil bekerja ciamik. Bilqis yang hanya menempati ranking 333 dunia saat ini berhasil mengalahkan Akane.

Bilqis pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menyumbangkan angka di laga melawan Jepang. Indonesia akhirnya keluar sebagai runner-up Grup A usai kalah dengan skor 1-4 dari Jepang.

2. Ekspresi Datar

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut