get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah Muktamar Sufi Internasional

Alhamdulillah, Presiden Jokowi Izinkan Lepas Masker

Rabu, 18 Mei 2022 | 10:52 WIB
header img
Ilustrasi (Foto : Medicaldialy)

TANGERANG - Keputusan Presiden Joko Widodo mengizinkan masyarakat untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan karena penanganan Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali menimbulkan berbagai respon masyarakat.

Umah (22) yang merupakan warga Kota Tangerang menuturkan setuju dengan lepas masker. Bahkan menyambut baik dari keputusan ini.

“Alhamdulillah ya setelah dua tahun belakangan, ini kan yang menjadi harapan masyarakat, di mana kita bisa kembali normal seperti sedia kala,” kata Umah kepada MNC Portal, Selasa (17/5/2022).

Dia mendukung keputusan ini karena tentunya Pemerintah sudah mengkaji terlebih dahulu. Meski demikian, dia tetap waspada terhadap penyebaran virus.

“Meski begitu kekhawatiran sih memang pasti ada, yang namanya virus kan belum 100 persen hilang. Cuma kan kalau keputusan dari pemerintah itu otomatis sebelum mereka memutuskan sesuatu pasti ada pengkajian-pengkajian sebelumnya,” paparnya.

Senada dengan Umah, Fauzan (24) warga Kutabumi, Kabupaten Tangerang, mengaku setuju dengan aturan pelepasan masker ini. Bahkan, dia melihat bahwa langkah ini sebagai upaya dari transisi dari masa pandemi Covid-19 menuju endemi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut