get app
inews
Aa Read Next : Bali Jadi Tuan Rumah Peringatan World Tourism Day 2022

Menparekraf Bangun Politeknik Pariwisata di Sragen

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:19 WIB
header img
Menparekraf (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, Jawa Tengah, memberikan hibah tanah untuk pembangunan Politeknik Pariwisata kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penandatanganan perjanjian hibah tanah dari Pemkab Sragen ke Kemenparekraf dilakukan Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani dengan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto.

"Alhamdulillah hari ini Pemkab Sragen menghibahkan tanah seluas 20 hektare kepada Kemenparekraf untuk pembangunan Kampus Politeknik Negeri Jawa Tengah," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno seusai menyaksikan Penandatangan Perjanjian Hibah Pemkab Sragen dengan Kemenparekraf di Pendopo Bupati Sragen, Sragen, Jawa Tengah, Selasa (17/5/2022), dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Adapun, Poltekpar Sragen nantinya akan berdiri di atas lahan lebih dari 20 hektare yang terletak di Kelurahan Kwangen, Kelurahan Gemolong dan Kelurahan Gambar.

Nantinya, Poltekpar Sragen akan melengkapi sejumlah perguruan tinggi negeri pariwisata di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf sebelumnya yakni Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Makassar, Poltekpar Lombok, dan Poltekpar Palembang.

Pembangunan Politeknik Pariwisata ini sebagai upaya mewujudkan terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata unggul dan berdaya saing.

Hal ini tak lain dalam upaya pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut