get app
inews
Aa Read Next : Kastil Berumur Ribuan Tahun Runtuh, Dampak Gempa Berkekuatan M7,8 di Turki

Gempa Bumi Berkekuatan M7,2 Mengguncang Peru Selatan

Jum'at, 27 Mei 2022 | 00:09 WIB
header img
Gempa Bumi Berkekuatan M7,2 Mengguncang Peru Selatan (Foto: Sindonews)

LIMA - Peru Selatan dilanda gempa bumi berkekuatan M7,2 pada Kamis (26/5/2022) sore waktu setempat, dimana getaran gempa juga dirasakan di Bolivia, Brasil, dan Chili.

Menurut Pusat Seismologi Mediterania Eropa (EMSC) gempa itu berada pada kedalaman 200 km. Belum ada peringatan tsunami yang dikeluarkan akibat gempa tersebut.

Dikutip dari Express.co.uk, pusat gempa terletak di Peru selatan, sekitar 8 mil barat-barat laut kota Azangaro. Kota La Paz di Bolivia terletak sekitar 200 mil sebelah tenggara dari pusat gempa.

Tidak ada laporan awal mengenai kerusakan atau korban jiwa. Rekaman video dari kamera jalanan menunjukkan pengendara panik saat bumi mulai bergetar. M 7.2 #earthquake in Peru this morning. #Peru , Bolivia Rare Video Footage: Full 3min Video here: https://t.co/EeRPMY5DUu pic.twitter.com/sJlt7cteqQ — Zockerfreak (@ZockerfreakYT) May 26, 2022 Sistem Peringatan Tsunami AS mengatakan tidak ada peringatan tsunami.

Sementara itu, pantai barat AS diguncang gempa dengan pusat gempa di California. Gempa California berkekuatan 4,3 skala Richter dan dirasakan oleh ribuan orang yang menulis tentangnya di media sosial.

"Bangun lambat, lalu goncangan kuat dan guncangan lebih lembut lagi setelah itu berlangsung. Menggoyangkan rak buku, jendela, pintu saya. Tidak mendengar kabar tentang itu," tulis seorang netizen.

Sementara netizen lain menulis: "Ini membangunkan saya. Getaran lembut bolak-balik dan suara yang membosankan? Tidak yakin bagaimana menggambarkannya tetapi tidak terdengar sekeras yang lain. Hanya berharap yang lebih besar tidak dalam perjalanan."
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut