get app
inews
Aa Read Next : 114.683 Orang Korban Gempa Cianjur Masih Mengungsi

Gempa Susulan Cianjur Melemah, Masyarakat Dihimbau Bisa Kembali ke Rumah yang Tidak Rusak

Senin, 28 November 2022 | 13:58 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Semakin melemahnya frekuensi gempa bumi susulan di Kabupaten cianjur, Jawa Barat masyarakat diminta bisa kembali ke rumah bagi yang rumahnya tidak rusak, hal itu berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan selama 7 hari terakhir, menunjukkan bahwa aktivitas gempabumi susulan di Cianjur, Jawa Barat magnitudonya secara fluktuatif semakin mengecil dan frekuensi kejadiannya semakin jarang,” kata BMKG dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (28/11/2022).

BMKG pun mengimbau masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing, terutama yang tidak mengalami kerusakan. “Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut, maka masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing, dengan catatan kondisi bangunan rumahnya tidak mengalami kerusakan struktur,” imbau BMKG.

BMKG pun meminta warga yang kembali ke rumah bisa menata perabotan rumahnya sedemikian rupa agar jalur evakuasi keluar menjadi lapang dan tidak terhalang oleh benda apapun.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut