get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Media Harus Pahami dan Taati Aturan Main

Teater Roempoet Cirebon Siap Segarkan Panggung Teater Kota Pekalongan

Kamis, 09 Juni 2022 | 09:57 WIB
header img
Pentas produksi ke-29 UKM Teater Roempoet, Universitas Muhammadiyah Cirebon, di Auditorium IAIN Pekalongan, Sabtu (11/6/2022) malam.

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Lesunya panggung seni pertunjukan di Kota Pekalongan rupanya menjadi sebuah alamat tersendiri bagi sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Roempoet. Mereka justru melihat fenomena tersebut sebagai sebuah undangan, agar mereka mengisi ruang kosong tersebut.

Dengan mengusung naskah monolog Korinop karya Arthur S. Nalan, mereka pun segera memoles panggung kosong itu menjadi sebuah sajian yang diharapkan dapat menghapus dahaga para penikmat seni pertunjukan Kota Pekalongan. Digawangi Agung Gumelar, sutradara yang sekaligus Ketua UKM Teater Roempoet, pementasan yang akan digelar pada hari Sabtu (11/6/2022) lusa, diharapkan pula akan dapat menjadi peristiwa yang mampu menggeliatkan seni pertunjukan di Kota Pekalongan, khususnya di kalangan teater kampus.

Seperti dijelaskan Agung Gumelar, pementasan kali ini merupakan produksi ke-29 yang dilakukan UKM Teater Roempoet. Untuk memanggungkan naskah monolog tersebut, pihaknya menggandeng pula sejumlah UKM Teater di beberapa kampus. Termasuk, UKM Teater Zenith IAIN Pekalongan dan UKM Teater Unique Universitas Pekalongan yang dalam pementasan kali ini menjadi tuan rumah.

Ia menyebutkan, sebelum sampai di Kota Pekalongan, pementasan naskah Korinop telah dilakukan di sejumlah kampus secara bergiliran. Cara ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk saling belajar dan berbagi pengalaman. Terutama, dalam mengenali permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para penggiat teater kampus.

Selain itu, pementasan keliling naskah Korinop juga menjadi sarana silaturahmi rasa yang mempertemukan beragam arus pemikiran dan gagasan estetika. Sehingga, ia berharap, pementasan ini akan menjadi ruang bersama untuk bisa mengumpulkan yang berserakan.

Rencananya, pementasan naskah monolog Korinop diselenggarakan pada Sabtu (11/6/2022) malam, di Gedung Auditorium IAIN Pekalongan, Kampus I, yang beralamat di jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan. Dijadwalkan, pementasan akan mulai digelar pada pukul 20.00 wib. Sementara, untuk harga tiket masuk dibanderol Rp 20.000.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut