get app
inews
Aa Read Next : Kafe Teman Cerita Fasilitasi Panggung para Musisi Pekalongan

Pak Canting Kembali Ngeksis Berkesenian Lagi

Minggu, 12 Juni 2022 | 00:04 WIB
header img
Taufik Taroji (Pak Canting) seniman serba bisa.

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Setelah lama tak muncul ke permukaan, seniman yang satu ini belakangan mulai kembali aktif menekuni dunia seninya. Saat ditemui di sebuah kedai kopi bernuansa industrial di kawasan Medono beberapa waktu lalu, Kang Taufik alias Pak Canting mengaku sudah kangen dengan dunia seni.

Ketika ditanya, apa alasannya menghilang dalam beberapa lama, Pak Canting memberikan jawaban, bahwa ia lama menghilang karena kondisi kesehatannya yang terganggu. “Kena asam lambung. Akut. Sampai nggak bisa ngapa-ngapain, nggak bisa kemana-mana,” aku seniman senior Kota Pekalongan itu.

Selama berbulan-bulan menderita asam lambung, ia hanya berbaring di atas tempat tidurnya di kediamannya yang berada di kawasan Banyurip, Kecamatan Pekalongan Selatan. Bahkan, untuk memenuhi keperluannya sehari-hari, ia terpaksa harus meminta bantuan istrinya. Sebab, ia memang tak ingin dirawat di rumah sakit atau di klinik kesehatan.

Malahan, pemilik nama asli Taufik Taroji yang juga seniman serba bisa ini mengaku, ia enggan memeriksakan kondisi kesehatannya. Katanya, “Takut kalau sampai divonis kena penyakit yang aneh-aneh. Makanya, saya obati saja sendiri dengan berbagai ramuan rempah-rempah yang murah dan mudah didapat di pasar.”

Sayangnya, saat mengonsumsi ramuan rempah-rempah yang diolahnya sendiri, kesehatannya justru sempat mengalami drop. Malah semakin parah. “Iya, saya sampai drop gara-gara saya nggak memperhatikan aturan main mengonsumsi ramuan rempah-rempah itu. Harusnya, ada jeda waktu. Tetapi, malah saya konsumsi setiap hari. Alhasil, kondisi kesehatan saya malah kian parah. Bahkan, kena penyakit yang lainnya lagi. Darah rendah,” tuturnya.

Lalu, sempat pula ia berkonsultasi dengan seorang teman yang ahli rempah. “Benar saja, ternyata saya salah cara ngonsumsinya. Akhirnya, saya lakukan sesuai anjuran kawan saya itu. Alhamdulillah, bisa sembuh total,” katanya.

Kini, sekalipun badannya tampak lebih kurus dari sebelumnya, ia merasa kembali bugar. Ia bahkan merasa sudah siap menjalankan misi keseniannya yang lama terbengkalai. Bahkan, ia sempat membeberkan bocoran tentang rencananya untuk membuat sebuah karya yang diharapkan akan menggemparkan. Sayang, ia belum mau membuka rencana itu untuk publik.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut