get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Kafe Teman Cerita Fasilitasi Panggung para Musisi Pekalongan

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:39 WIB
header img
Penyanyi Pekalongan VeSanya dan Sastrawan Ribut Achwandi tampil dalam satu panggung di Kafe Teman Cerita pekalongan (Foto: Ariq Hibatullah / InewsPantura)

KABUPATEN PEKALONGAN,iNewsPantura - Sebagai wahana untuk mengasah kreativitas para seniman, Kafe Teman Cerita memfasilitasi panggung untuk penampilan para musisi baik dari Kabupaten Pekalongan maupun dari luar kota.

Owner Kafe Teman Cerita Ahmad Aslih Sanana mengatakan, di Kafe Teman Cerita sering digelar live musik. "Kafe Teman Cerita punya event musik reguler setiap pekan, di Hari Kamis, Jumat dan Sabtu," ujar Ale, sapaan Ahmad Aslih yang juga mahasiswa Universitas Diponegoro, Semarang.

Kafe Teman Cerita memiliki space atau ruang yang cukup luas baik indoor maupun outdoor yang bisa menunjang kreasi para musisi dan nyaman bagi pengunjung."Kafe Teman Cerita juga memiliki menu baik tradisional maupun modern kekinian dengan harga terjangkau ," tambah Ale.

Sendy Noviko pentolan Ujung Kuku, musisi asal Banjarnegara mengapresiasi para pelaku bisnis yang mendukung musisi lokal Pekalongan seperti Kafe Teman Cerita. "Saya rasa fasilitasi dari Kafe Teman Cerita ini bagus karena bisa membantu para musisi lokal untuk terus berkreasi," ujarnya.

Dia berharap para musisi lokal di Pekalongan bisa memanfaatkan ruang-ruang yang ada seperti kafe atau para komunitas untuk berkreasi."Jangan hanya melihat materinya atau dapat apa, yang penting terus saja berkreasi dan tampil jika ada kesempatan,"ujar Sendy yang juga Dosen Fisipol Unsoed Purwokerto.

Pekalongan kata dia mempunyai banyak musisi berbakat. Dia menyebut satu di antaranya VeSanya, penyanyi wanita muda yang kata dia, potensial untuk jadi besar bahkan ke tingkat nasional. "Vesanya itu potensial, tidak hanya suaranya namun juga menciptakan sendiri lagunya.Itu Keren!"tuturnya.

Sendy berharap kafe-kafe di Pekalongan lebih baik memutar lagu-lagu karya sendiri para musisi indie atau musisi lokal sehingga mereka bisa eksis di daerahnya sendiri.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut