Zionis Israel Gali Terowongan 24 Jam di Bawah Yerusalem, Masjid Al-Aqsa Retak dan Terancam Roboh

Hadi Widodo
Zionis Israel Gali Terowongan 24 Jam di Bawah Yerusalem, Masjid Al-Aqsa Retak dan Terancam Roboh (Foto: Okezone)

Al-Khatib mencatat kegiatan serupa telah terjadi di masa lalu tetapi pekerjaan penggalian telah ditingkatkan dalam beberapa pekan terakhir.

Dia khawatir terowongan yang digali yang dapat menyebabkan runtuhnya Al-Aqsa. Oleh karena itu, dia memberi tahu Pengadilan Kerajaan Yordania, Kementerian Wakaf Islam Yordania, duta besar Yordania, Raja (Yordania) Abdullah dan penjaga tempat-tempat suci untuk turun tangan.

“Wakaf Islam tidak menginginkan gesekan tetapi sangat prihatin tentang kejutan bagi Al-Aqsa dan stabilitas di kawasan itu,” ungkap dia.

“Saya meminta polisi Israel untuk mengizinkan kami memperbaiki tembok dari mana batu-batu itu keluar, dan yang mungkin dalam bahaya runtuh, tetapi mereka menolak,” papar dia.

“Baik Wakaf, maupun UNESCO (Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB) tidak tahu apa yang sedang terjadi. Kami dipercayakan dengan Al-Aqsha dan menjalankan misi kami. Apa yang terjadi adalah masalah berbahaya yang membuat kami khawatir dan takut,” tegas Al-Khatib.

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network