Tampil Gahar, Hyundai Ioniq 6 Tampil Saingi Tesla

Hadi Widodo
Tampil Gahar, Hyundai Ioniq 6 Tampil Saingi Tesla (Foto: Pinterest)

JAKARTA - Siap saingi Tesla, Hyundai akhirnya merilis resmi penampakan utuh mobil listrik baru Hyundai Ioniq 6.

Perlu diketahui, Hyundai Ioniq 6 tampil gahar dengan gaya yang sangat moderen berbeda dengan Hyundai Ioniq 5 yang tampil retro klasik.

Disebutkan Autoblog mobil itu bahkan mengambil mentah-mentah desain eksterior mobil konsep Hyundai Propechy yang membedakan hanya proporsi dimensi yang kini dibuat lebih pendek jika dibandingkan dengan Hyundai Propechy.

Tentu saja hal itu diakomodir karena tuntutan produksi massal yang butuh efisiensi material. Hanya saja dimensi keseluruhannya memperlihatkan bentuk yang sangat padat. Setidaknya itu menghasilkan kesan mobil sangat kuat.

Hyundai mengklaim mobil itu memiliki koefisien drag 0,21. Aerodinamika semakin baik karena ditambah bukaan gril aktif, spoiler dan ventilasi di bagian belakang, panel bawah bodi mobil, dan cermin kamera opsional.

Di bagian interior, Hyundai Ioniq 6 terlihat jelas memiliki relasi yang kuat dengan Hyundai Ioniq 5. Hal itu ditandai dengna hadirnya layar 12 inci untuk instrumen dan infotainment. Begitu juga dengan desain dashboard dan palang kemudi yang mirip dengan Hyundai Ioniq 5.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network