Timnas Laos Cetak Sejarah Baru Usai Lolos ke Final Piala AFF U-19

Fatimatus Zahro
Timnas Laos Cetak Sejarah Baru Usai Lolos ke Final Piala AFF U-19 (Foto: Instagram)

TIMNAS Laos U-19 sukses mencetak sejarah baru usai lolos ke final Piala AFF U-19 2022. Untuk pertama kalinya, Timnas Laos U-19 melaju ke partai final turnamen tersebut. Pencapaian terbaik mereka sebelumnya hanya finis di posisi ketiga pada 2002, 2005, dan 2015.

Anak asuh Hans-Michael Weiss itu berhasil tampil mengejutkan di ajang Piala AFF U-19 2022 kali ini. Mereka bahkan berhasil menyapu semua laga dengan kemenangan.

Pada laga semifinal kontra Timnas Thailand U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu (12/7/2022) malam WIB. Timnas Laos U-19 menang dengan skor 2-0. Gol Timnas Laos U-19 dicetak Peeter Phanthavong (7') dan Damoth Thongkhamsavan (85'). Kesuksesan ini pun sontak langsung disambut gembira suporter Timnas Laos U-19 yang hadir di stadion.

Mereka tidak berhenti bersorak sepanjang pertandingan. Meski hanya berjumlah sedikit, suara mereka menggema ke seluruh Stadion Patriot Candrabaga. Mereka terus berteriak tanpa kenal lelah.

Euforia pecah saat wasit meniup peluit panjang. Suporter Timnas Laos U-19 kemudian terus menyanyikan chants di penghujung laga.

Suasana haru kemudian menutup momen berbahagia tersebut. Para pemain Timnas Laos U-19 menghampiri tribun suporter dan mengucapkan terima kasih.

Para pemain Timnas Laos U-19 kemudian berfoto bersama di tribun suporter Laos U-19. Para suporter dan pemain tampak seperti memiliki ikatan batin.

Timnas Laos U-19 benar-benar tidak terbendung di turnamen edisi kali ini.
Sementara itu di partai final nanti, Timnas Laos U-19 akan bersua Timnas Malaysia U-19. Laga tersebut dihelat di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jumat 15 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network