get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Bungkam Timnas Laos, Malaysia 4 Kali Berjaya di Rumput Indonesia

Minggu, 17 Juli 2022 | 00:15 WIB
header img
Bungkam Timnas Laos, Malaysia 4 Kali Berjaya di Rumput Indonesia (Foto: Okezone)

KUALA LUMPUR – Pencapaian manis luar biasa diukir Timnas Malaysia di Piala AFF U-19 2022 kala berlaga di Indonesia, pasalnya dalam kurun waktu 12 tahun terakhir kala mengikuti turnamen di Indonesia mereka sukses meraih gelar juara.

Seperti diketahui, dalam 12 tahun ke belakang, tepatnya pada 2010, Timnas Malaysia senior berhasil meraih gelar Piala AFF 2010 di Jakarta, Indonesia. Kala itu, Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- sukses mengalahkan tuan rumah, Timnas Indonesia, di final dengan agregat 4-2.

Timnas Malaysia U-19

Setelah itu, Malaysia terus melanjutkan dominasinya di Tanah Air dengan menjuarai SEA Games 2011 di level U-23. Kali ini, Timnas Malaysia U-23 menang atas Timnas Indonesia U-23 lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Malaysia juga berhasil menjadi juara di Piala AFF U-19 2018 saat Indonesia kembali menjadi tuan rumah. Kala itu, Timnas Malaysia U-19 mengalahkan Timnas Myanmar U-19 dengan skor 4-3.

Teranyar, Malaysia kembali mendulang gelar juara di Tanah Air. Pasukan Harimau Malaya Muda itu sukses membungkam Timnas Laos U-19 dengan skor 2-0 di partai final Piala AFF U-19 2022.

Dengan rentetan prestasi yang membanggakan di tanah Indonesia itu, netizen pun ramai berkomentar di media sosial. Mereka mengatakan bahwa Malaysia adalah raja di Indonesia lantaran telah empat kali menjadi juara.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut