Pembatas Tribun JIS Roboh Saat Grand Launching, Begini Kata Ketua Umum The Jakmania

Fatimatus Zahro
Pembatas Tribun JIS Roboh Saat Grand Launching, Begini Kata Ketua Umum The Jakmania (Foto: Instagram)

INSIDEN kecil terjadi di Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022). Pagar pembatas besi antara penonton dan lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) roboh. Robohnya pembatas itu terjadi di tribun utara JIS menjelang pertandingan antara Persija dan Chonburi FC (Thailand).

Sebagaimana diketahui Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) ini memilki beberapa rangkaian acara diantaranya pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta menghadapi klub asal Thailand.

Robohnya pagar tersebut diduga lantaran tak kuat menahan antusiasme The Jakmania (suporter Persija Jakarta) yang hadir di stadion.

Mengenai hal itu, Ketua Umum The Jakmania, Dicky Sumarno pun angkat bicara.

Ia mengatakan, antusiasme The Jakmania memang sangat besar. Namun, ia menyatakan insiden itu bisa menjadi pelajaran berharga pihaknya agar kondisi tersebut tak terulang lagi.

"Ini pertama kali kami ke sini, nonton di sini, dan coba JIS. Artinya ini banyak yang harus disiapkan. Kalau tempat lain sudah ada stagger untuk capo. Nah, JIS belum. Jadi, ini memang momen kami belajar," ucapnya.

Dicky Sumarno melanjutkan suporter sepakbola memiliki semangat lebih besar daripada masyarakat umum. Oleh karena itu, pun perlu menjadi catatan oleh PT Jakpro.

"Kami suporter bisa 100 kali lipat energinya lebih besar untuk loncat dan lain-lain. Jadi, saya berharap ini jadi pembelajaran yang bagus bahwa semua dites lagi. Untung pas grand launching, bukan liga mulai. Kalau pas liga, Persija pasti sudah didenda," katanya.

Sementara itu, pihak PT Jakpro melalui Direktur Utamanya, Widi Amanasto mengatakan tidak terlalu mempersoalkan robohnya pagar itu. Namun, pihaknya segera akan melakukan evaluasi.

"Soal pagar roboh, memang antusiasme Jakmania memang luar biasa. Kami bangga," ucapnya.

"Tentunya bagi Jakpro, kami akan lihat dulu. kekuatannya (pagar) dan cek lagi semuanya nanti. Jadi, sekaligus merupakan suatu yang harus kami evaluasi lagi terhadap kondisi tersebut," tambahnya.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network