Empat Panglima Perang di Dunia Yang Paling Ditakuti Musuh

Nanang Sulaeman
Empat panglima Perang di Dunia Yang Paling  ditakuti Musuh (Foto: Okezone)

Empat panglima Perang di Dunia Yang Paling ditakuti Musuh. Para jenderal dan panglima perang merupakan pahlawan negara. Seorang panglima perang dituntut untuk membuat strategi agar berhasil dalam penaklukannya dari kepemimpinan dan strategi cerdas mereka kerajaan bisa melebarkan kekuasaan hingga daerah-daerah yang jauh dari pusat kekuasaan pemimpin tertinggi. 

Tak mengherankan jika para panglima perang diingat sejarah sebagai tokoh terhormat. Kombinasi keahlian militer, keberanian, membuat nama mereka harum di seluruh dunia.

Berikut Empat panglima perang di dunia yang paling  ditakuti musuh dikutip dari Okezone Jumat 5/8/2022.

1. Genghis Khan

Kekaisaran Mongol, dipelopori oleh Genghis Khan, dapat menaklukkan sebagian besar Asia pada abad ke-13 dan ke-14. Kekaisaran Mongol berhasil mengalahkan kekuatan militer dari China hingga Eropa Timur.

Genghis Khan memang dikenal sebagai jenderal yang piawai dalam perang. Ia juga dianggap sebagai panglima perang yang ditakuti. Hal ini lantaran Genghis Khan dan prajuritnya kerap melakukan pembantaian. Ekspansi militer yang dilakukan Genghis Khan pada masanya telah memakan banyak korban.

 2. Muhammad Al Fatih

Penaklukan Konstantinopel dilakukan oleh Kekhalifahan Turki Utsmani di bawah kepemimpinan Muhammad Al Fatih atau Sultan Mehmed II dengan mengalahkan Kekaisaran Romawi Timur pada 1453.

Sultan Mehmed II adalah sultan ketujuh dari Dinasti Turki Utsmani. Ia mulai berkuasa pada tahun 1451 ketika umurnya 20 tahun. Dua tahun setelah berkuasa, ia dapat menaklukkan Konstantinopel. Sultan Mehmed II ini pun diberi gelar Al Fatih lantaran popularitasnya sebagai penakluk.

3. Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte dikenal sebagai pemimpin perang yang andal. Pria kelahiran 15 Agustus 1769 ini menanjak kariernya ketika Revolusi Prancis. Berkat penyerangan yang dipimpinnya selama Revolusi Prancis pada 1789 serta Perang Napoleon tahun 1803, membuat Prancis berhasil mendominasi Eropa selama satu dekade.
Selain itu, Bonaparte mampu menghabisi musuh-musuh dalam selimut yang dapat membahayakan koalisi.

4. Salahuddin Ayyubi

Salahuddin Ayyubi atau lebih dikenal Saladin adalah Sultan Mesir serta pendiri Dinasti Ayyubiyah. Ia juga merupakan pemimpin militer dan politik Islam yang menjabat sebagai sultan serta memimpin pasukan Islam selama Perang Salib.

Kemenangan yang telah diraih oleh Saladin atas Tentara Salib Eropa terjadi pada pertempuran Hittin pada 1187. Hal ini yang membuka jalan untuk kembali masuknya Islam di Yerusalem.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network