Ayah Bunda Wajib Tahu, 13  Penyebab Munculnya Bintik-bintik Merah Pada Kulit Bayi

Nanang Sulaeman
Ayah Bunda Wajib Tahu, 13  Penyebab Munculnya Bintik-bintik Merah Pada Kulit Bayi (Foto: Okezone)

8. Penyakit fifth disease: Penyakit ini disebabkan oleh parvovirus B19 yang mana gejalanya yakni ruam dan demam

9. Infeksi: Infeksi Flu Singapura atau Hand, Foot, Mouth disease. Penyakit ini pun bisa menyebabkan kulit bayi alami bintik merah.

10. Alergi: Ya, alergi bisa menyebabkan kulit bayi muncul bintik merah. Jika ini masalahnya, perlu diagnosis lebih tepat untuk menentukan apa penyebab alerginya.

11. Smallpox adalah penyebab lain munculnya bintik merah di kulit bayi. Gejala awal Smallpox atau cacar air adalah munculnya bintik merah di kulit dan bayi bisa mengalami masalah ini. Jika tidak diobati secara tepat, bintik merah tersebut bisa menjadi lesi yang membekas di kulit.

12. Meningitis: Ini juga bisa jadi penyebab munculnya bintik merah di kulit bayi. Tapi, meningitis biasanya disertai juga dengan gejala seperti leher kaku, tubuh bayi gemetar tak terkendali, tangan dan kaki dingin, serta demam tinggi

13. Impetigo: Penyakit yang disebabkan oleh serangan bakteri, yang mana gejalanya adalah muncul bintik merah di kulit bahkan bisa menjadi benjolan gatal. Karena penyakit ini menular, diharapkan agar para orangtua segera memberi pertolongan pada bayi yang mengalami masalah ini.
 

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network