Sehat dan Bikin Relaks! 6 Buah ini Bisa Dijadikan Masker Mata Alami

Fatimatus Zahro
Deretan buah yang bisa dijadikan masker mata (Foto: Pinterest)

TAHUKAH ANDA berbagai jenis buah yang mampu dijadikan masker mata? Simak sampai habis ulasannya berikut ini.

 

Mata merupakan bagian tubuh yang bisa memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Salah satunya, di area mata seperti kantong mata, adalah hal yang diresahkan hampir semua orang. Karena kantong mata yang hitam berkerut sangat menganggu penampilan dan sulit untuk dihilangkan. 

 

Buah-buahan juga bisa menjadi alternatif semua orang untuk dijadikan masker alami. Selain bahan mudah didapatkan, buah juga tidak membahayakan, dan bisa memudarkan kantong mata yang hitam berkerut. 

 

Nah berikut adalah buah-buahan yang bisa dijadikan masker alami dikutip dari Okezone, senin (15/08/2022).

 

1. Stroberi

Jika mata terasa lelah dan lingkaran di bawahnya semakin menggelap, kamu bisa menggunakan stroberi untuk mengatasinya. Stroberi mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi, jadi tidaklah heran bila buah ini bagus untuk mata lelah.

 

Cara mengaplikasikan masker mata dari stroberi adalah lumatkan dulu stroberinya. Lalu, oleskan di bawah mata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih. Lakukan ini secara teratur untuk hasil maksimal. 

 

2. Semangka 

Buah yang satu ini terkenal karena kandungan airnya yang melimpah, warnanya yang menarik, serta rasanya yang manis. Bonusnya lagi, kamu bisa menjadikan semangka sebagai masker mata alami. 

 

Semangka mengandung banyak air. Ini membuat mata jadi lebih relaks karena sensasi dingin yang diberikan. Selain itu, vitamin A dan C dalam semangka bisa membantu meredakan mata kering dan bengkak. 

 

Kamu bisa memotong agak tipis buah tersebut. Lalu, letakkan di mata yang terpejam dan tunggu hingga 30 menit.

 

3. Pepaya 

Pepaya kerap dipakai dalam sabun atau losion pencerah kulit karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Buah ini juga bisa dijadikan masker mata alami buatan sendiri, karena enzimnya bertindak sebagai exfoliant yang lembut.

 

Irislah pepaya agak tipis, lalu letakkan di mata yang terpejam. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan mata yang lebih cerah. 

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network