Hasil BWF World Championship 2022, Anthony Ginting Amankan Satu Tiket  Babak 16 Besar

Nanang Sulaeman
Hasil BWF World Championship 2022, Anthony Ginting Amankan Satu Tiket  Babak 16 Besar . Foto: PBSI


TOKYO – Hasil BWF World Championship 2022. Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut kemenangan atas wakil Mauritius, yakni Georges Julien Paul di babak 32 besar BWF World Championship 2022. Dengan hasil kemenangan tersebut Anthony pun berhak lolos ke babak 16 besar dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 tersebut.

Ginting tampil apik sejak awal pertandingan. Dia mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan langsung unggul jauh, 5-1.Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022) pagi WIB, 

Variasi serangan drop shot dan smash silang dari pemain ranking enam dunia itu terus membuat Paul kerepotan. Hasilnya, dia terus menjauh dengan keunggulan 11-3 pada interval gim pertama.
Usai rehat, Ginting tak mengendurkan serangannya. Hal itu membuat Paul tak bisa mengembangkan permainannya dan semakin tertinggal dengan skor 15-5.

Dominasi pemain kelahiran Cimahi itu pun tak dapat dibendung lagi oleh Paul. Dia sukses mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor telak 21-10.

Pada gim kedua, Paul memberikan perlawanan lebih sengit pada Ginting. Dia bisa mengimbangi permainannya hingga kejar-kejaran angka terjadi hingga menginjak angka 6-6.
Akan tetapi, setelah itu sang wakil Merah-Putih mampu menekan Paul lagi dengan smash-smash kerasnya. Alhasil, dia berhasil menjauh dari kejaran Paul dengan selisih tiga angka saat interval dalam skor 11-8.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network