Deretan Rekor Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Sulit Dipecahkan Negara Lain

Nanang Sulaeman
Deretan Rekor Atlit Buluangkis Indonesia yang Sulit Dipecahkan Negara Lain (Foto: Okezone)

2. Alan Budikusuma dan Susy Susanti

Pengantin Emas Olimpiade, Alan Budikusuma dan Susy Susanti, mencatat sejarah sebagai pasangan emas Olimpiade setelah menjadi juara di Olimpiade Barcelona 1992. Alan Budikusuma merebut emas tunggal putra dan Susy Susanti menyabet emas tunggal putri.

Hingga saat ini, rekor Alan dan Susy sebagai pengantin emas Olimpiade sangat sulit dipecahkan pemain bulu tangkis dunia lainnya. Utamanya di sektor tunggal.

Susy Susanti meraih emas tunggal putri setelah menaklukkan Bang So-hyun dari Korea Selatan di final. Sedangkan Alan, Dia mengalahkan rekan senegaranya Ardy Bernardus Wiranata di partai final.

3. Rudi Hartono

Legenda bulu tangkis Indonesia ini berhasil menjadi yang paling mengerikan di pentas All England pada era 60 dan 70-an. Rudy Hartono mampu menyabet gelar juara selama tujuh kali beruntun sejak 1968 hingga 1974.

Catatan gelarnya pun menjadi yang terbanyak dari penggawa bulu tangkis di dunia untuk sektor tunggal putra. Pria yang saat ini berusia 72 tahun itu berhasil mengemas delapan gelar juara All England.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network