Jangan Sampai Menyesal! Berikut 5 Tips Membeli Mobil Bekas 

Nanang Sulaeman
Jangan Sampai Menyesal! Berikut 5 Tips Membeli Mobil Bekas  (Foto: Instagram)


Jakarta, InewsPantura.id- Meski dapat menghemat pengeluaran, ada sejumlah tantangan tersendiri saat membeli mobil bekas. Tentunya, membeli mobil bekas tentu harus penuh dengan kehati-hatian. Jangan sampai menyesal! Berikut  tips membeli mobil bekas agar jangan sampai menyesal di kemudian hari.


Terburu-buru dalam membeli bisa mengakibatkan kerugian di masa yang akan datang. Terutama bagi kamu yang masih belum paham terkait memilih mobil bekas untuk pemula atau cara mengecek mesin mobil bekas itu sendiri.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian saat ingin membeli mobil bekas. berikut Tips membeli mobil bekas dirangkum dari berbgai sumber Kamis 27/10/2022

1. Cek kondisi mesin

Bagian yang tak kalah penting dicek adalah kondisi mesin mobil. Jangan sampai Anda tidak sempat memeriksa kondisi mesin mobil secara cermat dan teliti. Pastikan tidak ada kebocoran oli di blok mesin, dengarkan suara mesin dan asap yang dikeluarkan mobil. Kemudian, bagian penting lainnya adalah cek aki dan cairan pada mobil.

Pastikan penjual mobil mempersilahkan Anda untuk test drive. Ini penting dilakukan, karena nantinya Anda yang akan mengendarai mobil itu. Pastikan kondisi laju kendaraan, tarikan gas, kondisi rem, transmisi hingga kaki-kaki mobil.

2. Periksa kelengkapan dokumen

Kemudian, setelah Anda cocok dengan mesin mobil, barulah cek kelengkapan dokumen, baik BPKB dan STNK. Anda harus cek nomor rangka kendaraan dan pastikan sesuai STNK dan BPKB. Jangan sampai Anda tertipu dan membeli mobil curian. Sebagus apapun kondisi mesin kendaraan, jangan pernah membeli mobil curian.

3. Periksa riwayat servis

Memeriksa riwayat servis penting dilakukan untuk memastikan kendaraan Anda terawat dengan baik. Mengecek riwayat servis penting dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil yang Anda beli.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network