Besok Liga 1 Bergulir Lagi Tanpa Penonton, PSIS vs Madura United

Muhammad Burhan
Senin besok (5/12/2022) Liga 1 2022/2023 bergulir lagi menyusul adanya rekomendasi dan izin Polri untuk mengelar Liga 1 2022/2023 tanpa penonton.. PSIS akan berhadapan dengan madura united

JAKARTA, iNewsPantura.id- Senin besok (5/12/2022) Liga 1 2022/2023 bergulir lagi menyusul adanya rekomendasi dan izin Polri untuk mengelar Liga 1 2022/2023 tanpa penonton.

Liga 1 sempat terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan Oktober 2022 lalu. Ratusan suporter Arema FC meninggal di insiden mengerikan itu.

Kini setelah adanya koordinasi antara PT LIB dan pemerintah diputuskan untuk melanjutkan putaran pertama Liga 1 dengan sistem buble. Lokasinya adalah Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Moch Soebroto (Magelang) dan Stadion Manahan Solo (Solo).

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu mengupayakan agar Liga 1 musim ini kembali bergulir.

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1, terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atas kerjasamanya,” kata Ferry dilansir laman resmi PT LIB, Jumat (2/12/2022).

“Lalu putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember, pertandingan akan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” imbuh eks Direktur Olahraga Persija Jakarta itu.
Selain itu, peraturan pengamanan pertandingan terbaru yang mengatur pengamanan pertandingan kompetisi olahraga juga akan diterapkan. Peraturan tersebut adalah Perpol Nomor 10 Tahun 2022, tentu agar tragedi yang memakan korban jiwa tidak terulang.

Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network