Ikut Seleksi PPPK Tenaga Teknis, Ini Syarat yang Harus Dilengkapi

Muhammad Burhan
Pemerintah buka lagi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis. PPPK adalah formasi kerja di instansi pemerintahan yang masa kerjanya sesuai dengan surat perjanjian yang disepakati. Foto:Instagram

JAKARTA, iNewsPantura.id - Pemerintah telah membuka kembali seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis.  Jika anda ingin ikut seleksi PPPK, inilah persyaratan yang harus dilengkapi.

Untuk melakukan pendaftaran seleksi PPPK Tenaga Teknis, calon peserta perlu menyiapkan dokumen pribadi untuk persyaratan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Ijazah. Selain itu, transkrip nilai, pas foto, surat lamaran, lembar surat keterangan pengalaman kerja, surat pernyataan data diri yang dibubuhi tanda tangan dan materai Rp10.000. Bagi calon peserta penyandang disabilitas perlu menyertakan surat keterangan dari fasilitas kesehatan.

Setelah menyiapkan dokumen persyaratan, calon peserta dapat mengikuti pendaftaran seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022 dengan cara berikut: Buka laman https://sscasn.bkn.go.id Klik menu Buat Akun. Lengkapi data pribadi seperti NIK, nomor Kartu Keluarga, nomor handphone, dan alamat email.

Cek kembali data yang dimasukkan sudah benar. Isi kode captcha di kolom yang tersedia. Klik tombol Lanjutkan. Login kembali menggunakan NIK dan kata sandi yang telah didaftarkan. Lengkapi identitas dan data diri.

Pilih jenis seleksi PPPK Tenaga Teknjs Pilih instansi yang diinginkan. Pilih formasi, pendidikan, dan jabatan yang akan dilamar serta lokasi formasi dan lokasi tes. Lengkapi data riwayat pendidikan. Unggah dokumen persyaratan. Cetak bukti kartu pendaftaran. Selama pelaksanaan seleksi PPPK tenaga teknis berlangsung, calon peserta seleksi PPPK teknis 2022 diimbau agar hanya merujuk pada sumber informasi resmi milik instansi pemerintah, baik pada instansi yang dilamar maupun lewat kanal informasi BKN.

Itulah syarat yang harus dilengkapi jika anda ingin ikut seleksi PPPK, selamat berkompetisi semoga anda sukses.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Seleksi PPPK Tenaga Teknis Dibuka, Ini Dokumen yang Perlu Disiapkan dan Cara Daftarnya  ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/seleksi-pppk-tenaga-teknis-dibuka-ini-dokumen-yang-perlu-disiapkan-dan-cara-daftarnya/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network