Mutasi Besar-besaran, 704 Perwira Tinggi dan Menengah Polri Digeser

Muhammad Burhan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di internal Polri. Sebanyak 704 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah digeser. Foto :Ist

JAKARTA, iNewspantura.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di internal Polri. Sebanyak  704 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) digeser.

Mutasi tersebut tertuang dalam empat surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada. Mutasi ini berlaku mulai 23 Desember 2022. Rinciannya, ST/2774/XII/KEP./2022 memuat mutasi 21 pati dan pamen. Lalu ST/2775/XII/KEP./2022 memuat mutasi 162 personel.

Kemudian pada ST/2776/XII/KEP./2022 ada 374 personel yang dirotasi. Terakhir surat nomor ST/2777/XII/KEP./2022 memuat 147 perwira dimutasi. Salah satu Pati yang dimutasi yaitu Brigjen Pol Rudi Setiawan. Dia dimutasi dari posisi Wakapolda Sumsel menjadi Sahlisospol Kapolri.

Lalu ada jabatan Dir Tipidum Bareskrim Polri yang nantinya akan diisi oleh Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro. Dia saat ini menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Jawa Tengah.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network