Kontroversial! Wasit Final Piala Dunia 2022 Mengaku Salah, Prancis Dirugikan

Muhammad Burhan
Wasit yang memimpin jalannya final Piala Dunia 2022 mengaku bersalah mengesahkan Gol ketiga Leonil Messi ke gawang prancis pada babak pertama

 

DOHA, iNewsPantura.id - Final Piala Dunia 2022 ternyata masih menyisakan kontroversi. Pasalnya wasit yang memimpin laga Piala Dunia 2022 Szymon Marciniak mengakui melakukan  kesalahan hingga merugikan Timnas Prancis.

Kontroversi dalam laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akhirnya diakui wasit Szymon Marciniak dan itu merugikan kubu Prancis. Seperti diketahui, Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di babak final. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Kedua tim bermain imbang 3-3 hingga 120 menit. Pada akhirnya, pemenang laga tersebut harus ditentukan lewat adu penalti. Argentina menang adu penalti atas Prancis dengan skor 4-2. Wasit Szymon Marciniak dan asistennya, Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz, menerima pujian dari pencinta sepak bola dunia berkat kepemimpinan yang baik di atas lapangan. Namun, beberapa keputusan mereka tak luput dari kritikan dan dinilai kontroversial.

Di antaranya adalah keputusan wasit mengesahkan gol perpanjangan waktu Lionel Messi karena tiga pemain pengganti Argentina terlihat melakukan pelanggaran dengan masuk ke lapangan. Bukan hanya itu, wasit juga mengakui ada keputusan yang salah saat menginterupsi serangan balik Les Bleus.

“Tentu saja, ada kesalahan di laga final ini. Saya menginterupsi serangan balik Prancis setelah tekel buruk yang dilakukan Marcos Acuna,” ujar Marciniak dilansir dari Express, Minggu (25/12/2022).

“Saya khawatir pemain yang dilanggar (Kingsley Coman) ingin bersantai dulu. Saya salah membaca situasi karena tidak ada yang terjadi. Saya seharusnya memberikan keuntungan dan kemudian memberikan kartu. Yang penting tidak ada kesalahan besar (yang saya lakukan),” sambungnya kemudian.

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/wasit-final-piala-dunia-2022-akui-bikin-salah-prancis-dirugikan-keputusannya/2.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network