Final Argentina vs Prancis, Pembuktian Duet Penyerang Tersubur Piala Dunia 2022

Muhammad Burhan
infografis:inews

JAKARTA, iNewsPantura.id - Partai final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis akan digelar Hari Minggu, 18 Desember Pukul 22.00 WIB. Final ideal ini juga akan jadi ajang pembuktian duet penyerang tersubur di Piala Dunia 2022 yaitu Lionel Messi-Julian Alvares vs Kylan Mbappe - Olivier Giroud.

Duet penyerang Argentina dan Prancis sementara memimpin daftar top scorer Piala Dunia 2022. Messi dan Mbappe sama sama mengoleksi 5 gol menempati peringkat teretas. Disusul Alvares dan Giroud di peringkat kedua dan sama-sama mengemas 4 gol.

Tak pelak, laga Final diprediksi akan berjalan ketat,seru dan emosional. Bagi Messi laga ini akan jadi panggung terakhirnya di Piala Dunia. Sedangkan bagi Kylian Mbappe inilah saatnya membuktikan bahwa dirinya lebih produktif dibandingkan Messi yang belum lama ini mengusik tempatnya di Paris Saint Germain. Kehadiran Messi sudah pasti mengalihkan sorot perhatian penggemar PSG dari dirinya, dan di partai final nanti dia mendapatkan momentum untuk membuktikan dia lebih baik.

Argentina mencapai final ke-2 mereka bersama Lionel Messi. Usai gagal menjadi juara di tahun 2014, Le Albiceleste diprediksi akan ngotot unutk meraih trofi Piala Dunia 2022. Di sisi lain Prancis sebagai juara bertahan juga akan habis-habisan untuk mencetak sejarah menjadi negara ketiga yang berturut-turut menjadi Juara Piala Dunia setelah Brasil (1958 & 1962) dan Italia (1934 & 1938).

Argentina mencapai final Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Kroasia di babak semifinal dengan skor 3-0. Tim Tango memulai Piala Dunia 2022 dengan menelan kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi, 1-2 di Grup C. Setelah itu Argentina mengalahkan Meskio dan Polandia dengan skor sama 2-0, ARgentina lolos 16 besar sebagai Juara Grup C.

Di Fase gugur, Argentina mengalahkan Australia 2-1. Menaklukkan Belanda lewat pertandingan keras dan ketat hingga harus ditentukan lewat adu penalti. Di semifinal Argentina menghajar Kroasia 3-0.

Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network