Jelang Ramadhan, Stok Kebutuhan Pokok di Kota Pekalongan Aman

Trias Purwadi
Tim pengawasan barang survei ke toko di pasar Kota Pekalongan

PEKALONGAN, iNewsPantura.id- Stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) menjelang Bulan Ramadhan aman. Kepastian ini didapatkan setelah Tim Pengawasan Barang Beredar melakukan survei ke sejumlah pasar rakyat dan toko sembako Selasa (14/03) tidak ada kekurangan.

Kabid Perdagangan, Dinddagkop dan UKM, Junaenah, mengatakan stok kebutuhan pokok masyarakat menjelang Bulan Ramadhan aman, bahkan bahan pokok seperti beras cenderung aman hingga Idul Fitri. Kendati demikian, harga beberapa kepokmas mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“Harga beras, terutama untuk beras medium, di beberapa pedagang besar sudah berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu Rp11.500/kg. Harga telur juga naik, bahkan hari ini dan hari sebelumnya mengalami kenaikan menjadi Rp26.000/kg. Untuk hari ini, naik menjadi Rp27.000/kg. Harga gula pasir cenderung stabil yaitu Rp13.500/kg sedangkan minyak goreng curah masih sesuai HET yaitu Rp15.500/liter” terangnya.

Dia menambahkan bahwa bahan pokok lainnya yang juga mengalami kenaikan adalah bawang merah dan daging ayam meskipun kenaikan masih di bawah 10% atau masih di bawah HET.

Editor : Trias Purwadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network