Kelurahan Sapuro Kebulen Juara I Lomba Video BBGRM

Trias Purwadi
Rapat penilaian lomba video BBGRM

Pekalongan,iNewsPantura.id - Kelurahan Sapuro Kebulen berhasil meraih juara 1 Lomba Video Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kota Pekalongan.

Untuk Juara II direbut Kelurahan Pasirkratonkramat, Juara III Kelurahan Degayu, dan Harapan I Kelurahan Sokoduwet. Lomba itu diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA).

Masmudi, Teknikal Asisten Pemberdayaan Masyarakat, DPMPPA Kota Pekalongan mengatakan hasil lomba ini akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. ’’Tujuannya untuk mengajak masyarakat membudayakan gotong royong," terangnya.

Masmudi mengatakan, dari empat video yang juara ini dikirim ke tingkat provinsi untuk Lomba Tingkat Provinsi Jawa Tengah. "Harapannya Kota Pekalongan mendapat hasil terbaik. Kami menargetkan masuk dalam lima besar," kata Masmudi.

Melalui kegiatan ini masyarakat Kota Pekalongan akan semakin menggelorakan semangat gotong royong dan ikut berperan aktif dalam pembangunan berlandaskan keswadayaan.

Dia mengatakan, tema lomba video BBGRM ini adalah Pemberdayaan Masyarakat dalam Inovasi Pembangunan Kelurahan. "Kami berharap masyarakat semakin meningkatkan peran aktifnya dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, dan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan," katanya.***

Editor : Trias Purwadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network