Berapa Gaji AInun Najib di IBM Singapura?

Nanang Sulaeman
AInun Najib saat bertemu Presiden Jokowi (Sindonews)

JAKARTA, iNews - Ainun Najib, Kader Muda NU yang disebut-sebut Presiden Jokowi dalam Harlah ke-96 NU dan minta agar NU membujuk dia untuk bisa pulang sekarang bekerja IBM Singapura sebagai Software Engineer.

Ainun disebut Jokowi sebagai pemuda serba bisa dan telah berkiprah di tingkat global yang sudah dikenal sejak 7 tahun lalu.Lalu berapa gaji Ainun di salah satu cabang perusahaan tertua di dunia itu?

Melansir glassdoor, Jakarta, Senin (31/1/2022), gaji rata-rata software engineer seperti Ainun Najib di Singapura mencapai SGD5.000 per bulan atau setara Rp53,02 juta (kurs Rp10.605 per SGD).

Selain itu, Software Engineer juga mendapatkan uang kompensasi rata-rata mencapai SGD7.500, dengan kisaran dari SGD2.240 - SGD20.000 atau setara dengan Rp 212.100.000 (Kurs Rp 10.605 perSGD). Perkiraan gaji software engineer di Singapura ini dikirimkan secara anonim kepada Glassdoor oleh karyawan software engineer di Singapura.

Presiden menyebut bila Ainun Najib kembali ke Indonesia harus bisa digaji lebih besar dari pendapatannya di Singapura. Dia pun menyerahkan tugas untuk ‘membujuk’ Ainun kepada para Kiai NU. "Ini nanti tugasnya Pak Kiai. kalau beliau yang 'ngendiko' (bicara), digaji berapa pun, bismillah pasti mau," kata Presiden.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network