Dibumbui Adegan BDSB, Anak Dibawah Umur Dilarang Nonton Love and Leashes

Fatimatus Zahro
Film Love and leashes yang tayang di Netflix terlarang untuk anak di bawah umur (Foto : Soompi)

JAKARTA, iNews - Anak anak dibawah umur dilarang menonton Film Korea , Love and Leashes yang sudah tayang di Netflix, Jumat  11 Februari 2022.

Neflix menegaskan larangan itu karena film yang dibintangi Seo Hyun dan Lee Jun Young ini mengangkat tema tentang tipe perlakukan seksual , Bondage and Discipline, Sadism and Masochism (BDSM) sehingga film Love and Leashes diberi rating dewasa 18+.

Apa itu BDSM (Bondage and Discipline, Sadism and Masochism)?
Menurut penelitian dari The Journal Sexual of Medicine yang berjudul "Between Pleasure and Pain: A Pilot Study on the Biological Mechanisms Associated With BDSM Interactions in Dominants and Submissives"di tahun 2020.

 BDSM adalah singkatan yang digunakan untuk merujuk konsep perbudakan dan disiplin, dominasi dan ketundukan, sadisme, dan masokisme, yang dilakukan melalui pertukaran kekuasaan antara mitra konsensual.

Sadisme adalah cara seseorang untuk mendapatkan kepuasan seksual dengan menghukum atau menyakiti lawan jenisnya.

Sedangkan masochisme berarti kebalikan dari sadisme yaitu cara seseorang untuk mendapatkan kepuasan seksual melalui hukuman atau penyiksaan dari lawan jenisnya.

Pengartian tersebut memang sejalan dengan apa yang akan kamu tonton di Love and Leashes.

Film Love and Leashes menceritakan tentang hubungan asmara rahasia antara dua pegawai kantoran, Ji Hoo dan Ji Woo serta preferensi seks salah satunya yang tidak biasa.

Pada film tersebut, Ji Hoo mengaku gemar melakukan hubungan seksual dengan peran master (dominan) dan slave (submisif) dimana ia berperan sebagai submisif. Ada kesenangan tersendiri yang didapatkan oleh Jung Ji Hoo ketika diperbudak oleh Jung Ji Woo.

Netflix pun mengimbau penonton di bawah umur untuk tak melihat film ini karena memiliki kandungan cerita yang dewasa.

Film Love and Leashes disutradarai Park Hyun-jin. Sebelumnya, ia menjadi pengarah film Lovers of Six Years (2008), Like For Likes (2016), hingga Remarkable Woman (2014) .

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network