9 Jalan Masuk Kota Mekah Yang Tidak Bisa Dimasuki Dajjal

Hadi Widodo
Masjidil Haram (Foto: sindonews.com)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Sebelum kiamat tiba, makhluk yang disebut Dajjal akan singgah di muka Bumi dan akan terus melanglang buana hingga tidak tersisa satu negara pun yang dijelajahinya dengan kuda dan kakinya, kecuali Makkah dan Madinah.

Dalam hadits Fathimah bin Qois radhiyallahu 'anha disebutkan bahwa Dajjal mengatakan:

فَأَخْرُجَ فَأَسِيرَ فِى الأَرْضِ فَلاَ أَدَعَ قَرْيَةً إِلاَّ هَبَطْتُهَا فِى أَرْبَعِينَ لَيْلَةً غَيْرَ مَكَّةَ وَطَيْبَةَ فَهُمَا مُحَرَّمَتَانِ عَلَىَّ كِلْتَاهُمَا كُلَّمَا أَرَدْتُ أَنْ أَدْخُلَ وَاحِدَةً أَوْ وَاحِدًا مِنْهُمَا اسْتَقْبَلَنِى مَلَكٌ بِيَدِهِ السَّيْفُ صَلْتًا يَصُدُّنِى عَنْهَا وَإِنَّ عَلَى كُلِّ نَقْبٍ مِنْهَا مَلاَئِكَةً يَحْرُسُونَهَا

"Aku akan keluar dan menelusuri muka bumi. Tidaklah aku membiarkan suatu daerah kecuali pasti aku singgahi dalam masa 40 malam selain Makkah dan Thoybah (Madinah Nabawiyyah). Kedua kota tersebut diharamkan bagiku. Tatkala aku ingin memasuki salah satu dari dua kota tersebut, malaikat menemuiku dan menghadangku dengan pedangnya yang mengilap. Dan di setiap jalan bukit ada malaikat yang menjaganya." (HR Muslim nomor 2942)

Berikut daftar jalan masuk Kota Makkah hingga permukiman di sekitar Masjidil Haram, sebagaimana dikutip dari Okezone.com: 

1. First Ring Road: Letaknya sangat dekat atau bahkan mengelilingi Al Haram yang hampir seluruh wilayahnya bagian dari Masjidil Haram.

2. 2nd Ring Road: Letaknya dekat dengan area Ajyad yang terhubung secara langsung dengan Masjidil Haram melalui Jembatan Ajyad.

3. Al Hejrah: Jalan ini lokasinya dekat dengan Al Misfalah yang berada di samping selatan Masjidil Haram.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network