Tips. 5 pengobatan rumahan untuk menghilangkan cacingan secara alami.

Nanang Sulaeman
5 pengobatan rumahan untuk menghilangkan cacingan secara alami.(Foto: Istimewa).

 

Ada banyak obat bebas yang tersedia untuk membunuh parasit usus, tetapi bukan tanpa efek samping. Untungnya, ada 5 pengobatan rumahan untuk menghilangkan cacingan secara alami.

 

Jenis cacing usus yang paling umum adalah cacing gelang, cacing kremi, cacing cambuk, cacing pita dan cacing pita. Berikut adalah obat cacing rumahan yang akan membunuh parasit usus dengan cepat, sebagaimana dilansir dari laman Times of India pada Jumat (25/2/2022).

  1. Kunyit

Ini adalah antiseptik dan anti-mikroba di alam dan membantu dalam menghilangkan semua jenis cacingan. Ambil segelas buttermilk dan tambahkan satu sdt bubuk kunyit ke dalamnya. Minumlah setiap hari dan Anda akan menyingkirkan parasit dari tubuh.

  1. Biji labu

Mengandung senyawa yang disebut cucurbitacin yang memiliki sifat anti-parasit yang melumpuhkan parasit dan dengan demikian membantu membuang semua parasit dari tubuh. Campurkan satu sendok makan biji labu panggang dengan masing-masing setengah cangkir air dan santan. Minum ramuan ini setiap pagi dengan perut kosong selama seminggu.

  1. Kelapa

Kelapa adalah obat rumah yang paling efektif untuk mengobati cacingan. Konsumsilah satu sendok makan kelapa yang dihancurkan dalam sarapan Anda. Setelah 3 jam, minum sekitar satu gelas susu hangat yang dicampur dengan 2 sendok makan minyak jarak. Minumlah ini selama seminggu untuk menyingkirkan semua jenis cacingan. Selalu beli minyak jarak yang berlabel dapat dimakan.

  1. Wortel 

Wortel adalah sumber beta-karoten yang sangat baik, yang dapat menghancurkan telur cacing usus. Makan wortel saat perut kosong selama seminggu bisa menghilangkan cacingan.

  1. Cengkih

Cengkih memiliki sifat antiseptik dan anti-parasit yang menghancurkan cacing usus dan telurnya. Rebus dua hingga tiga siung dengan secangkir air dalam panci. Didihkan selama 5 menit dan saring. Minum larutan ini 3 sampai 4 kali sehari selama seminggu.

Editor : Nanang Sulaeman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network