KPU Brebes Mulai Merakit 5.992 Kotak Suara Untuk 2.979 TPS

Yunibar
Sejumlah pekerja KPU Brebes mulai merakit 5.992 kotak suara Pilkada serentak untuk 2.979 TPS di Gudang Arsip milik Pemkab Brebes, Minggu (20/11/2024).

KPU Brebes Mulai Merakit 5.992 Kotak Suara Untuk 2.979 TPS

 

 

BREBES, iNews Pantura - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Brebes mulai merakit kotak suara Pilkada serentak, Minggu (20/11/2024). Perakitan dilakukan sejumlah pekerja dan ditargetkan selesai dalam empat hari ke depan.

 

Perakitan kotak suara Pilkada Brebes dan Pilkada Jawa Tengah sebanyak 5.992 buah untuk 2.979 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah dilakukan sejak Sabtu (19/20/2024).

 

"KPU Brebes mengerahkan sekitar 8 orang petugas untuk merakit kotak suara Pilkada Brebes dan Jawa Tengah, untuk hari pertama dan kedua perakitan difokuskan pada pemilihan bupati dan berikutnya untuk pemilihan gubernur", kata Syaeful salah seorang Staf KPU Brebes, Mingggu (20/10/2024).

 

Menurutnya target pengerjaan perakitan dilakukan selama 4 hari. Dengan asumsi dua hari menyelesaikan kotak suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Brebes, selanjutnya langsung dikerjakan kotak suara pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

 

"Untuk mempercepat pekerjaan KPU Brebes menyewa sebuah gudang milik Pemkab Brebes, sementara untuk pengamanan dijaga dua orang personel Polres Brebes secara bergantian dan telah dipasang sejumlah kamera cctv", pungkas Syaeful.

 

 

KPU Brebes kini juga masih menunggu sejumlah logistik Pilkada serentak 2024 yang belum datang, seperti surat suara, bantalan untuk mencoblos dan sampul  yang rencananya akan didistribusikan ke 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes.

 

 

Editor : Yunibar SP

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network