Pasca Pandemi, Jumlah Nasabah Bank Syariah Meningkat

Nanang Sulaeman
Nasabah BSI meningkat pasca pandemi (Foto:Okezone)

KABUPATEN PEKALONGAN, iNews - Pasca Pandemi Covid 19, jumlah nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kabupaten Pekalongan mengalami kenaikan secara signifikan.

Demikian disampaikan Branch Manager BSI Cabang Kajen, Kabupaten Pekalongan Aji Mulyanto. Kepada Inews Pantura, Aji mengatakan, dari data setahun terakhir jumlah nasabah mengalami kenaikan seribu orang lebih.

Pada februari 2021 jumlah nasabah BSI Kajen yang sebelumnya adalah Kantor Bank Syariah Mandiri (BSM) sekitar 16 ribu. Per 31 Desember 2021, jumlah nasabah tercatat sudah 17.261 orang. "Jumlah itu pada Bulan Maret ini dipastikan lebih besar lagi," ujarnya.

Dari kenaikan itu , 40 % di antaranya adalah nasabah yang membuka tabungan haji, 18 % pegawai tetap dan sisanya adalah wirausaha.

Kenaikan itu diharapkan menjadi pendorong bagi pengembangan ekonomi di pekalongan pada umumnya. Animo masyarakat untuk menjadi nasabah BSI juga terlihat di tingkat nasional. "Aset BSI secara nasional saat ini mencapai Rp 298 Triliun," tuturnya.

BSI Kajen tambah dia, saat ini terus mengedukasi masyarakat untuk bersama membangun ekonomi, salah satunya dengan mengelola keuangan dan usaha dengan baik. "Kami meningkatkan branding BSI dengan pendekatan pendidikan, melalui sekolah sekolah,".

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network