Tren Surga Makanan,  Konsisten jadi Referensi Bagi Pelanggan dan Mitra Usaha

Dimas Yuli
ilustrasi

SEMARANG, iNewsPantura.id –  Sebagai penyedia layanan pesan-antar makanan dari Gojek, GoFood,  unit bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kembali merilis laporan tahunan tren kuliner berjudul "Tren Surga Makanan GoFood".

Laporan ini merangkum berbagai menu makanan dan minuman terpopuler yang dipesan pelanggan sepanjang 2024 serta prediksi menu-menu yang diminati di 2025 berdasarkan pola perilaku pelanggan.

Head of Corporate Affairs Gojek Central West Java, Guntur Arbiansyah mengatakan, mempersembahkan laporan "Tren Surga Makanan GoFood" untuk memberikan inspirasi bagi para pelanggan untuk menjelajah kuliner.

“Lebih dari itu, laporan ini juga menjadi acuan dan inspirasi bagi para mitra usaha untuk semakin mengenal selera pasar dan mengembangkan bisnisnya. Misalnya, untuk berinovasi dalam membuat menu atau paket makanan, hingga mempelajari perilaku pelanggan untuk membuat strategi iklan di GoFood,”  terangnya

Beberapa temuan menarik laporan Tren Surga Makanan GoFood tahun ini antara lain: Menu dengan lauk mengenyangkan jadi juara bertahan; diwakili oleh Nasi Ayam yang konsisten menduduki puncak klasemen menu terlaris selama enam tahun berturut-turut.

Di kategori GoFood Hemat, Olahan Mie paling banyak jadi pilihan pelanggan, menunjukkan bahwa makanan hemat yang menjadi comfort food banyak orang ini tetap jadi juaranya.

Selalu jadi andalan saat cuaca panas, jutaan gelas Aneka Varian Teh selalu laris manis diincar pelanggan dengan jumlah yang jika dijejerkan setara dengan jarak Jakarta-Cirebon.

GoFood juga merinci prediksi tiga kuliner yang akan menjadi hits di 2025. Prediksi ini didapat dengan melihat keyword yang paling banyak dicari di GoFood.

Salah satu yang paling menarik adalah Iced Americano, yang diprediksi akan menjadi primadona mengikuti jejak para pendahulunya di dunia kopi, yakni es kopi susu dan es kopi susu gula aren.

Untuk semakin memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan, GoFood juga menawarkan ragam promo dan fitur untuk mendukung pelanggan yang ingin lebih berhemat.

Pelanggan bisa hemat hingga Rp1 juta dengan menggunakan promo Mak-Si-Mal, hemat hingga Rp 9 juta dengan paket 90 hari Gojek PLUS, bahkan menikmati makan dengan promo buy 1 get 1, ataupun dengan harga maksimal Rp 22 ribu termasuk ongkir tanpa syarat dengan GoFood Hemat.

"Seiring dengan komitmen GoFood untuk terus mengukuhkan posisi sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan di Indonesia, kami konsisten menghadirkan solusi inovatif untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kuliner Indonesia. Kami juga mengajak para pelaku usaha kuliner untuk berinovasi dalam menghadirkan menu yang banyak dicari dan digandrungi pelanggan, sehingga mampu bersaing dan tumbuh bersama GoFood," tutup Guntur.

Editor : Eddie Prayitno

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network