Bingung Mau Usaha? Simak Ide Jualan Online Paling Laris Tahun Ini

Hadi Widodo
Ilustrasi

JAKARTA, iNews.id - Mau usaha tak usah bingung? Ada beberapa ide jualan online di e-commerce paling laris pada tahun ini yang bisa kamu coba.

Penjualan online meningkat signifikan sejak pandemi Covid-19. Diperkirakan penjualan online di e-commerce masih terus tumbuh dan diharapkan daya beli masyarakat akan meningkat. 

Berikut ini beberapa ide jualan online di e-commerce paling laris tahun ini untuk dapat cuan: 

1. Masker 

Ya barang yang satu ini sepertinya akan selalu dibutuhkan selama pandemi. Karena hampir dua tahun ini seluruh orang di dunia menggunakan masker. Tak terkecuali dengan Indonesia.  

Meskipun kasus Covid-19 sudah jauh turun, tapi pemerintah tetap mengimbau agar masyarakat menjaga protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Tujuannya untuk meminimalisir penularan Covid-19.  

Nah, jualan masker masih menjadi ide yang sangat menjanjikan di tahun ini. 

 2. Perlengkapan Vlog dan Seminar Daring 

Permintaan perlengkapan vlog dan seminar daring masih cukup tinggi. Itu karena selain aturan Work From Home (WFH) selama pandemi, banyak masyarakat yang beralih menjadi konten kreator.  

Perlengkapan vlog yang laris manis di pasaran, di antaranya gimbal atau stabilizer HP, microphone, lampu, dan tripod.  Untuk kepentingan seminar daring yang juga diincar para pembeli, yaitu HP holder, headset, speaker, microphone dan lainnya. Kamu bisa mencoba jualan produk-produk ini. 

3. Skincare 

Skincare juga menjadi barang jualan online paling laris. Banyak dari pembeli, terutama kaum Hawa memilih produk alami, aman dan sudah terdaftar di BPOM.  

Bagi kamu yang tertarik untuk jualan skincare, bisa mencoba menjadi dropshipper atau mencari suplier terpercaya produk skincare untuk dipasarkan kembali. Pastikan produk skincare yang kamu pasarkan selain aman dan legal, juga sudah terkenal agar lebih mudah menjualnya.  Nah, itulah ide jualan online di e-commerce paling tahun tahun ini. Dicoba yuk!

4. Produk Olahraga 

Produk olahraga tak ketinggalan menjadi ide jualan online yang bisa kamu pilih. Itu karena banyak masyarakat yang ingin memulai perilaku hidup sehat.  

Produk olahraga yang dijual bisa alat-alat gym sederhana seperti barbel, treadmill dan lainnya. Pakaian olaharag seperti base layer, legging, bandana juga kerap dicari pembeli untuk mendukung olahraga mereka. 

5. Paket Perawatan Hewan Peliharaan 

Ide jualan online di e-commerce paling laris selanjutnya, yaitu paket perawatan hewan peliharaan. Misalnya saja seperti makanan kering untuk anjing atau kucing, tempat makan hewan, mainan hewan, pasir kering wadah kotoran hewan dan lain sebagainya. 

Mengapa tren memelihara hewan pada saat pandemi begitu tinggi? Karena masyarakat mencari hiburan lain di dalam rumah untuk menyegarkan otak. Sebagian ada yang menyalurkan hobinya berolahraga, dan sebagian mereka memilih bermain bersama hewan peliharaan. 

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network