get app
inews
Aa Read Next : Bisnis Via Medsos Makin Menjanjikan

Inggit: Emak-Emak Kudu Ikut Ramaikan Bisnis Online

Selasa, 26 Juli 2022 | 15:31 WIB
header img
Inggit Soraya menengok produk UP2K

PEKALONGAN, iNewspantura.id — Berbisnis secara daring adalah hak semua orang. Tak hanya generasi milenial, emak-emak pun punya hak yang sama untuk melakukan hal tersebut.

Oleh karenanya Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya menilai perlu upaya serius untuk menggerakkan ibu-ibu untuk ikut serta dalam bisnis online. Edukasi pemasaran online menjadi penting, terlebih para ibu, khususnya ibu rumah tangga, mesti memiliki penghasilan sendiri untuk membantu keuangan keluarga. Peran ibu rumah tangga di rumah tak hanya mengerjakan pekerjaan domestik, akan tetapi dengan munculnya era digital memberi peluang pula bagi para ibu untuk bisa menjalankan bisnis online dari rumah.

“Memang sangat penting jaman sekarang selama pandemi covid-19, 2 tahun lebih dipaksa untuk melek digital jadi pemasaran online termasuk salah satu cara yang lebih efektif untuk penjualannya,” ujarnya usai membuka workshop pemasaran online tersebut.

Inggit menilai, produk dari UP2K semakin baik, kreatif dan inovatif. Layak pula untuk dipasarkan secara meluas. Diimbangi pemasaran online, ia yakin akan mendongkrak penjualan dan menaikkan omzet mereka.

"Saya lihat produknya ini sangat bagus, kreatif, inovatif tetapi untuk pemasarannya masih sangat kurang jadi pengetahuan dari pelaku usaha banyak yang belum tahu pemasaran online secara digital jadi memang kita harapkan supaya pelaku usaha UP2K ini mampu berkarya dan juga bisa memasarkan secara online," pungkas Inggit.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut