Sebagai Bahan Pelengkap Es yang Nikmat Saat Berbuka, Cincau Laris Manis Diserbu Pembeli 

Hadi Widodo
Sebagai Bahan Pelengkap Es yang Nikmat Saat Berbuka, Cincau Laris Manis Diserbu Pembeli (Foto: iNews)

SEMARANG, iNews.id – Berbagai bahan pelengkap untuk membuat es, seperti cincau, kolang-kaling, agar-agar, tape dan dawet laris manis diserbu masyarakat untuk berbuka puasa, di Pasar Peterongan, Semarang.  

Berburu aneka bahan membuat es seperti cincau menjadi tradisi setiap menjelang buka puasa, apalagi banyak pedagang menawarkan paket hemat Rp3.000. 

Apalagi pemerintah daerah setempat telah melonggarkan aturan kegiatan masyarakat seiring menurunnya kasus Covid-19 di Kota Semarang. 

“Agar tidak memberatkan pembeli, kami sengaja membuat paket hemat bahan es serba Rp3.000,” jelas Hara, pedagang di Pasar Peterongan, Semarang Minggu (3/4/2022).

“Selain kolang-kaling, paling banyak dicari adalah cincau atau banyak yang menyebut janggelan atau irengan yang kaya serat,” katanya. 

Rata- rata pembeli mengaku bahan pelengkap es ini sudah menjadi tradisi  salah satu menu buka puasa. Pada awal Ramadan ini, sebagian besar pasar tradisional di Semarang ramai dikunjungi pembeli untuk mencari bahan buka puasa.   

Tak urung kondisi itu membuat banyak pedagang pasar beralih menjual bahan buka puasa. Mereka berharap dagangannya laris selama Ramadan. 

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network