Lebaran Semakin Dekat, Pedagang Sarung Batik Pekalongan Kewalahan Layani Orderan!

Hadi Widodo
Pedagang Sarung Batik Pekalongan

PEKALONGAN - Menjelang lebaran, sejumlah Pedagang sarung batik Pekalongan mengaku kewalahan melayani permintaan penjualan dari luar kota yang sudah mulai meningkat, terutama di daerah yang berbasis pondok pesantren seperti Jawa Timur.

Efek menjelang lebaran juga menjadi salah satu penyebab sarung batik mulai diburu. Selain itu, pengiriman dropship dari para Reseller juga memudahkan para mitra usaha dalam menjalankan bisnis meskipun mereka tidak memiliki barang. 

Para pedagang sarung batik online di Pekalongan pun banyak menyetok berbagai jenis baju koko dan sarung batik guna mengantisipasi lonjakan pembeli menjelang lebaran.

"Ada puluhan motif sarung batik di tempat kami ada berbagai warna dan ukurannya, dari size anak-anak hingga dewasa" jelas bapak Falah, pemilik Adams Collection, salah satu toko online di Buaran saat diwawancarai pada Minggu (12/4/2022).

Falah menjelaskan bahwa tahun ini sarung batik yang lebih banyak diminati adalah yang memiliki warna-warna berani dengan motif kekinian. Untuk bahan yang digunakan adalah kain candi mekar yang terkenal halus dan adem disandang dengan tiga varian produk sarung batik yang pertama Premier, Semitulis, Sogosogan dan Batangan.

" Tahun ini banyak pembeli yang memesan varian sarung batik premier karena harga lebih terjangkau, namun juga kualitas tetap bagus", ungkap Falah.

Harga sarung batik di sini sendiri bermacam-macam mulai Rp85 ribu hingga Rp125 ribu, tergantung jenis batik dan kain yang digunakannya.   

"Untuk soal harga, harga sarung batik di toko ini mulai dari Rp 85 ribu saja untuk varian Premier, Sogosogan dan semitulis Rp100 ribu serta Rp125 ribu untuk harga sarung varian Batangan. Harga tersebut didasari jenis batik dan bahan dari masing-masing sarung", kata Falah.

Untuk motif sarung di toko Adam selalu menawarkan motif dan corak baru sehingga mampu menarik lebih banyak pembeli. Falah mengaku sudah menjual sarung batik ini selama hampir 5 tahunan sejak 2017.

Untuk dapat membeli sarung batik tersebut bisa dibeli lewat toko online telegram, marketplace, maupun chat WA; 087715256861, menerima grosir ecer, reseller dan dropship.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network