Debut di Tim Utama Ipswich Town, Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama di Liga Inggris

Nanang Sulaeman
Elkan Baggott jadi pemain Indonesia pertama di Liga Inggris (Foto: Instagram)

Pemain yang telah memperkuat Timnas Indonesia itu melakukan debutnya di tim utama Ipswich Town pada, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Ia mengisi salah satu posisi dari skema tiga bek sejajar yang diterapkan pelatih Kieran McKenna.

Debut Elkan pun ditonton oleh banyak suporter yang datang ke New York Stadium. Tercatat sebanyak 9.394 orang yang meramaikan tribune. Di antaranya terdapat 1.087 suporter Ipswich dilaporkan hadir.
Namun debutnya itu ternodai dikarenakan takluk dengan skor 0-1 oleh Rotherham di New York Stadium. Meski begitu, Elkan tetap mengukir sejarah membanggakan untuk Tanah Air.

Untuk bisa debut di tim utama pada usia 19 tahun tentunya bukan hal yang mudah. Maka dari itu, bisa dibilang Elkan Baggott adalah pemain penuh potensi sehingga mendapat kepercayaan besar dari sang pelatih.

Bagaimana tidak, Elkan Baggott pasalnya bukan hanya tampil sebagai starter, namun ia juga bermain penuh di pertandingan tersebut. Tentunya masyarakat Indonesia berharap agar performa Elkan Baggott bisa terus berkembang ke depannya.

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network