5 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok untuk Disinggahi saat Mudik Melewati Jalur Pantura

Nanang Sulaeman
5 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok untuk Disinggahi saat Mudik Melewati Jalur Pantura (Foto: Freepic)

Jika kamu melakukan perjalanan mudik melalui jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah jangan lupa singgah ke beberapa spot wisatanya untuk rehat sejenak melepas penat.

Berikut ini dari portal okezone kami sajikan 5 rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk disinggahi saat mudik; 

1. Pantai Alam Indah Tegal

Objek yang terletak di Kota Tegal ini merupakan salah satu destinasi wisata yang patut disinggahi saat melintas di jalur transnasional tersebut. Lokasiya sendiri tidak jauh dari jalur pantura Tegal.

Selain menawarkan keindahan alam lautan lepas dan matahari tenggelam, pengunjung juga bisa belajar sejarah kedirgantaraan di anjungan pantai yang terdapat Museum Dirgantara, bangunan bersejarah terkait dunia penerbangan RI.

Bagi yang ingin sekalian berwisata pun bisa banget, karena di kawasan Pantai Alam Indah kalian akan di suguhkan fasilitas seperti waterboom, berkuda hingga wahana mainan anak!

2. Museum Batik Pekalongan
 
Meskipun banyak daerah di Indonesia yang memproduksi Batik, namun Pekalongan adalah salah satu yang disebut sebagai Kota Batik. Hal ini karena selain produk batik nya yang punya ciri khas tersendiri, Pekalongan juga punya Museum Batik yang berlokasi di Jalan Jetayu No.1.

Selain belajar tentang dunia perbatikan, kamu juga dapat menyaksikan dan bisa membeli berbagai macam batik dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Cocok banget kan buat melepas penat saat mudik di Pantura?

3. Lasem Tiongkok Kecil Rembang

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network